Jumat, April 19, 2024

Ketum Kosgoro 1957 Papua Barat Lantik 7 Karateker PDK Tujuh Karateker PDK

MANOKWARI, Kasuarinews.id – Ketua Umum (Ketum) Kosgoro 1957 Papua Barat Jan Pieter Pangaribuan pada Senin (30/1/2023) secara resmi melantik 7 (tujuh) karateker PDK Kosgoro 1957 kabupaten. Pelantikan yang mengusung tema, “Bersama Rakyat Menghantarkan Kesuksesan dan Kesinambungan Pembangunan Manokwari dan Papua Barat,” ini digelar  di salah satu hotel di Manokwari yang ditandai  dengan penyerahan bendera pataka oleh ketum Kosgoro 1957 Papua Barat kepada masing-masing ketua karateker kabupaten. Pelantikan ini dihadiri oleh Pj Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw, Bupati Manokwari Hermus Indou dan jajaran Forkopimda.

Tujuh ketua karateker Kosgoro 1957 yang dilantik itu antara lain Yollanda Manufandu ketua PDK Kosgoro 1957 Manokwari, Regina Kabiay ketua karateker Manokwari Selatan, Anwar Ahoren ketua karateker Pegunungan Arfak, Wahyu Hendrawan ketua karateker Teluk Wondama, Hariyono May ketua karateker Teluk Bintuni, Alif Permana ketua karateker Fakfak dan Siria Silubun sebagai ketua karateker kabupaten Kaimana.

Jan Pieter Pangaribuan, Ketua umum PDK Kosgoro 1957 Papua Barat mengajak seluruh kader Kosgoro untuk berkomitmen mengawal pemerintah di Papua Barat, agar pembangunan lebih baik dan berkelanjutan. Pembangunan baik fisik, spiritual, ekonomi dapat berjalan dengan baik. Kosgoro tampil sebagai ujung tombak pembangunan serta mengembangkan potensi ekonomi di daerahnya masing-masing.

Kepada pengurus Kosgoro 1957 yang sudah dikukuhkan, Pangaribuan meminta agar dapat melakukan konsolidasi ditingkat kabupaten masing-masing. Selain itu, pengurus karaketer dapat segera melaksanakan musyawarah daerah dalam waktu dua bulan ini di daerahnya masing-masing untuk menetapkan kepengurusan definitif. Selanjutnya akan melaksanakan musyawarah daerah kosgoro 1957 provinsi Papua Barat.

Ini Harapan Pj. Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw

Penjabat Gubernur Papua Barat Komjen Pol (Purn) Drs. Paulus Waterpauw M.Si yang menghadiri acara itu  saat memberi sambutan  berharap agar para pengurus Kosgoro dapat mengemban amanah tersebut dengan baik dan semoga organisasi ini dapat membantu menyukseskan progam-program Pemerintah Papua Barat.

“Kita berkumpul di sini untuk bersilahturahmi dan itu penting. Kita di Papua ini biasanya mengatakan diri inti padahal keluar Papua kita bukan apa-apa. Kita harus saling berkoneksi menjaga silahturahmi jangan kita saling menyakiti,” tutur mantan Kapolda Papua di hadapan seluruh pengurus Kosgoro yang baru saja di kukuhkan.

Kata Waterpauw, Kosgoro adalah organisasi yang besar dan harus terus mengembangkan kemampuan yang dimiliki untuk Indonesia tercinta. “Papua Barat tetap membuka diri kepada Kosgoro dan semoga Kosgoro dapat memberikan buah pikir kepada pemerintah Papua Barat dan jangan jadi organisasi yang eksklusif,” ucapnya. (KN5)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

twenty + fourteen =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir