Sabtu, Mei 18, 2024

Koramil Sidey Gandeng Granat Papua Barat dan Kabupaten Manokwari Bantu Para Siswa SD di Sidey

MANOKWARI, Kasuarinews.id – Koramil 1801-06/Sidey berkolaborasi dan menggendeng Granat Papua Barat dan Kabupaten Manokwari memberikan bantuan kepada para siswa SD di Kampung Sidey pada Senin (13/6/2022). Bantuan yang diberikan  berupa buku dan alat tulis. Kolaborasi tersebut dilakukan dalam rangka memperingati Hari Anti Narkoba Inetrnasional.

Dandramil 1801-06/ Sidey Manokwari, Lettu Sudiantoro pada kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada Badan Pengurus Granat Provinsi Papua Barat dan Kabupaten Manokwari yang dapat memenuhi undangan pihak Koramil untuk mau hadir dan melihat dari dekat kegiatan yang selama ini dilakukan oleh TNI bersama masyarakat dalam rangka pengentasan buta aksara karena selama ini angka buta Aksara di Sidey begitu tinggi.

Lettu Sudiantoro mengatakan bahwa  TNI  bukan hanya melaksanakan tugas pengamanan negara yaitu menjaga keutuhan wilayah NKRI, namun juga berperan  membantu pemberdayaan masyarakat. Untuk itu, dia mengajak semua anak bangsa terutama yang ada di Distrik Sidey agar saling bergandengan tangan membantu dan membangun masyarakat terutama melalui pendidikan.

Babinsa Koramil 1801-06/Kampung Sidey, Serda Aditing Ariyanto di sela-sela pembagian buku dan alat tulis bagi kelompok Binaan Koramil 1801-06/Sidey Manokwari mengatakan jumlah kelompok binaan Koramil Sidey sebanyak dua kelompok. “Ada 2 kelompok yang kita bina yaitu kelompok besar dan kecil.  Kelompok besar berjumlah lebih dari 28 orang siswa, dan kelompok dua berjumlah 25 orang siswa,” ungkap Serda Aditing.

Kata dia, kelompok belajar Koramil 1801-06, memiliki dua orang tutor atau tenaga pengajar dalam membantu proses belajar mengajar bagi siswa-siswi usia dini atau usia sekolah yang berada di kampung Sidey  yaitu  Serma Lilik Prafianto dari Koramil 1801-06/Sidey dan juga di bantu oleh seorang tokoh pemuda dari kampung Sidey, Amos Muktis. “Sistem pendidikan ektra kurikuler ini dalam seminggu durasi pertemuan tiga kali dalam,” ujarnya.

Romer Tapilatu, SE, Ketua Granat Kabupaten Manokwari  pada kesempatan tersebut mengaku bangga melihat kinerja pimpinan dan anggota Koramil 1801-06/ Sidey Manokwari. “Terus terang saya kami bangga karena di tengah-tengah  menjalankan tugas pengamanan negara yang begitu berat, masih ada anggota TNI yang peduli terhadap kondisi masyarakat yaitu generasi muda sehingga ikut terjun langsung membantu generasi muda terutama para siswa dalam pross belajar. Di tengah kesibukan para anggota TNI, masih mencari peluang untuk membantu para siswa. Terima kasih atas dedikasih dan pengabdian itu,” ujar Romer yang juga anggoat DPRD Manokwari ini.  (KN4)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

18 + seventeen =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir