Kamis, Mei 23, 2024

KPU Papua Barat Daya Gelar Bimtek Tata Cara Pengajuan Calon Anggota Dewan

SORONG, Kasuarinews.id – KPU Provinsi Papua Barat Daya pada Senin (17/4/2023) menggelar kegiatan sosialisasi Bimbingan Teknis Tata Cara Pengajuan calon anggota DPR, DPD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/kota serta pengenalan Silon kepada Partai Politik Peserta Pemilu 2024 di salah satu hotel di kota Sorong.
Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Plt. Ketua KPU Papua Barat Daya, Fatmawati ini diikuti oleh perwakilan 18 partai politik serta perwakilan Bawaslu.
Dalam sambutannya Fatmawati mengatakan sosialisasi tatacara pengajuan calon anggota dewan sangat penting untuk diketahui oleh parpol peserta Pemilu sehingga tahapan Pemilu 2024 dapat berjalan lancar. “Untuk itu, saya mengharapkan kerjasama antara KPU sebagai Penyelenggara, Bawaslu sebagai Pengawas dan parpol sebagai peserta,” ujar Fatmawati yang pada kegiatan ini menyampaikan salah satu materi perihal tata cara tersebut.
Selain mendapat materi dari KPU, para kesempatan ini, parpol se-Papua Barat Daya juga diperkenalkan dengan Silon (Sistem Informasi Pencalonan) yang disampaikan oleh staf KPU dan kegatan ini diakhiri dengan tanya jawab antara parpol dan KPU. (KN3)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

four × 1 =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir