Kamis, Mei 23, 2024

Kunjungi Manokwari, Kedubes Norwegia Lirik Potensi Kakao dan Kopi

MANOKWARI, Kasuarinews.id  – Kedutaan Besar (Kedubes) Norwegia untuk Indonesia Rut Kruger Giverin berkunjung ke Provinsi Papua Barat, Senin (20/2/2023). Tiba di Bandara Rendani Manokwari, rombongan Kedubes Norwegia disambut Pj. Sekda Papua Barat, Dance Sangkek,S.H.,MM dan Forkopimda Papua Barat.

Kunjungan Kedubes Norwegia itu untuk melihat langsung pengembangan Kakao dan Kopi di Papua Barat. Kruger Giverin menyebut hal tersebut sangat penting untuk pengembangan masyarakat dan terdapat proyek dan dukungan pihaknya.

Ia menyebut, Pemerintah Norwegia turut mendukung beberapa proyek strategis yang dilaksanakan di Papua Barat diantaranya pengembangan ekowisata dan kehutanan hingga kesehatan.  ”Kita akan melihat pengembangan coklat dan kopi di Papua Barat karena sangat penting untuk pengembangan masyarakat, kita punya beberapa proyek atau dukungan kami juga disitu,” tuturnya.

Selain itu akan dilakukan pertemuan bersama Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol. (Purn) Drs. Paulus Waterpauw untuk berdiskusi terkait kondisi dan tantangan pembangunan lokal berkelanjutan di wilayah tersebut.

Apresiasi juga diungkapkan saat mengamati kondisi hutan dan alam Papua Barat yang indah. Menurutnya investasi ekowisata di wilayah Papua Barat dari pemerintah Norwegia sangat tepat.  “Melihat kondisi alam seperti ini maka sangat tepat pemerintah Norwegia berinvestasi di Papua Barat, kami berharap bisa terus menjalin kerjasama,” ujarnya. (KN5)

 

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

twenty − 19 =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir