Sabtu, April 20, 2024

Lambert Jitmau-Markus Waran Ngopi Bareng di Kota Sorong, Ada Apa?

SORONG, Kasuarinews.id – Ketua DPD PDI Perjuangan Papua Barat Markus Waran, ST, M.Si dan Ketua DPD Golkar Papua Barat Lambert Jitmau pada Minggu (15/5/2022) terlihat ngopi bareng di salah satu hotel di Kota Sorong. Pembicaraan dua pimpinan parpol terbesar di Papua Barat yang juga Bupati Manokwari Selatan dan Walikota Sorong ini menarik perhatian sejumlah wartawan yang ada di lokasi. Selain sama-sama pimpinan parpol dan kepala daerah, keduanya juga seakan kompak menggunakan baju yang sama berwarna merah.

Kegiatan ngopi bareng 2 tokoh politik ini cukup lama hampir 1, 5 jam yang dimulai pukul 07.30 hingga pukul 09.10 Wit. Suasana begitu cair dan sesekali diselingi dengan senda gurau. Keduanya duduk di sebuh meja saling berhadapan tanpa orang lain.

Seorang teman jurnalis yang ada di sekitar lokasi coba menebak arah pembicaraan 2 tokoh ini dengn mengatakan, “pertemun ketua Golkar dan PDIP untuk 2024 ka apa,” ujarnya.

Dan sesaat usai ngopi bersama, ketika ditanya, Ketua Golkar Lambert Jitmau hanya tertawa dan tersenyum. “Tidak ada hubungan apa-apa dengan politik,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD PDIP Papua Barat, Markus Waran mengatakan, dirinya kebetulan transit di Kota Sorong karena akan menghadiri Kegiatan Musancab DPC PDIP di Fakfak tanggal 16 Mei dan Tambruw tanggal 18 Mei.

“Kita ada kegiatan partai di Fakfak dan karena tidak ada pesawat jadi bermalam di Sorong. Dan saat olahraga pagi tadi di Bandara Deo, saya ketemu dengan pa ketua Golkar Papua Barat sekaligus walikota Sorong yang juga sementara olahraga pagi di sekitar bandara DEO. Waktu selesai olahraga, kita pulang ke arah yang sama sehingga mampir minum kopi di sebuah hotel sekalian cerita. Pa Walikota ini kan pernah sekolah di Ransiki jadi tahu banyak juga keadaan di sana jadi cerita nyambung. Selain di Ransiki, kita juga pernah kuliah sama-sama di Surabaya. Jadi kita olahraga, ketemu, minum kopi kemudian bernostalgia soal masa lalu. Jadi tidak ada politik-politik, ini pertemuan adik kakak” ujar Waran. (Omar)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

2 × three =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir