Sabtu, Mei 18, 2024

LP3BH Manokwari Resmi Dampingi Tersangka Kepemilikan Senjata dan Amunisi di Bintuni

MANOKWARI, Kasuarinews.id – Direktur Eksekutif LP3BH Manokwari, Yan Warinussy, SH dalam pres rilisnya, Kamis (27/10/2022) mengatakan pihaknya telah memberi bantuan hukum kepada Saul Orocomna (SA) 40 tahun, yang ditetapkan sebagai tersangka dalam perkara tindak pidana tanpa hak memasukkan ke Indonesia senjata api, amunisi atu sesuatu bahan peledak.

Menurut Warinussy, peristiwa itu  terjadi pada hari Sabtu, 15/10 ketika ada patroli anggota Polres Bintuni ke kampung Macok, Distrik Moskona Barat, Kabupaten Teluk Bintuni. Kemudian SA yang ada “memiliki” senjata api jenis revolver rakitan dalam kondisi sudah berkarat dan 8 (delapan) butir amunisi kemudian diamankan.

“Selanjutnya SA ditangkap dan ditahan serta disidik sebagai Tersangka di Unit Tindak Pidana Tertentu (Tipidter) Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Manokwari. Berkenaan dengan itu, selaku Direktur Eksekutif LP3BH Manokwari, saya telah bertemu Tersangka SA dan dia telah menandatangani surat kuasa. Sehingga selanjutnya kami akan mendampingi SA dalam setiap tahap pemeriksaan. Bahkan menurut rencana, SA akan memberikan keterangan sebagai tersangka kepada penyidik Polres Teluk Bintuni pada Jum’at, 28/10 mendatang dan kami Tim Penasehat Hukum Tersangka SA dari LP3BH Manokwari akan mendampinginya,” jelas Warinussy. (KN4)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

one × two =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir