Jumat, Mei 17, 2024

Lurah Wosi, Distrik Manokwari Barat Hadiri Perayaan HUT ke-77 RI di RW 13 Lembah Hijau

MANOKWARI, Kasuarinews.id– Kepala Kelurahan Wosi, Distrik Manokwari Barat, Yonatan Mandacan, SE.MM pada Rabu (17/8/2022) menghadiri sekaligus membuka lomba perayaan HUT ke-77 RI yang diselenggarakan oleh RW 13 Kelurahan Wosi di Lembah Hijau.

Pada kesempatan ini, Yonatan Mandacan mengucapkan terima kasih kepada Ketua RW 13, panitia lomba dan para peserta lomba yang serta seluruh warga yang telah terlibat dan berpartispasi aktif menyemarakan HUT RI ke-77. “Perlombaan dalam rangka HUT RI bukan sekedar mencari pememang tetapi merupakan kesempatan bagi warga untuk bersosialisasi dan mengenal satu sama lain untuk membangun semangat kebersamaan dan solidaritas agar dapat bangkit bersama setelah 2 tahun lebih masyarakat di hantam pandemi Covid-19,” ujar Yonatan.

Sementara itu Ketua Ketua Pelaksana yang juga Ketua RW 13, Sergio Nuham mengatakan  peserta yang mengikuti kegiatan lomba tahun ini berasal dari RT1, RT2, RT3 dan RT4 yang berada di wilayah RW 13 Kelurahan Wosi. “Kegiatan lomba yang diadakan yaitu makan kerupuk, menghafal Pancasila, memasukan bolpen dalam botol, jalan kelereng bagi anak anak SD-SMP, tarik tambang dan panjat Pinang bagi orang dewasa, tarik tambang di ikuti oleh wanita dan pria serta panjat pinang khusus bagi pria,” ungkapnya.

“Pandemi Covid-19 selama 2 tahun membuat masyarakat takut, bahkan saat perayaan HUT RI tidak ada kegiatan apapun. Tahun ini, kita buat meriah untuk menegaskan bahwa masyarakat siap bergandengan tangan untuk bangit dan maju bersama pemerintah menguapayakan masa depan yang lebih baik,” terangnya lebih lajut menambahkan perlombaan diakhiri dengan  acara tumbuk tanah. (KN5)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

16 + twenty =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir