Sabtu, Mei 18, 2024

Mantapkan Maju Pilkada Tambrauw Lewat Jalur Independen, Thomas Kofiaga Intens Lakukan Konsolidasi

MANOKWARI, Kasuarinews.id – Kepala Dinas Pertanian Tambrauw, Thomas Kofiaga semakin memantapkan langkah untuk maju Pilkada Tambrauw 2024 mendatang lewat jalur independen. Dan untuk mendukung langkah tersebut, hampir setiap saat, Kofiaga melakukan konsolidasi ke pelbagai pelosak di kabupaten Tambrauw untuk bertemu dan menjumpai warga masyarakat. “Saya setiap hari pasti turun ketemu masyarakat. Mendengar persoalan yang dihadapi kemudian berupaya mencari jalan keluar,” ungkap Kofiaga, Jumat (28/4/2023).
Ketika ditanya soal langkah kongkrit yang dilakukan, Kofiaga mengatakan, sampai saat ini Tim Kerjanya terus membangun komunikasi dengan KPU terkait pencalonan lewat jalur perorangan dan Tim juga terus bergerak untuk mengumpulkan KTP sebagai basis persyaratan utama. “Laporan terakhir yang saya terima dari tim kerja, KTP yang sudah dikumpulkan mendekati angka 4000 buah. Kita target pengumpulan KTP ini menembus angka 8000 KTP,” tandas Kofiaga menambahkan bahwa pengalaman Pilkada Teluk Wondama dan Fakfak menjadi pelajaran penting bahwa pemenang Pilkada juga dapat lewat jalur perorangan, tidak melulu lewat partai politik.
“Yang sekarang kita lakukan adalaah membangun tim kerja yang solid dan bergerak cepat sampai masyarakat akar rumput di 29 distrik di seluruh wilayah Tambrauw. Selain itu, kita juga hendak memberikan pendidikan politik yang bermartabat kepada rakyat Tambrauw bahwa beda pilihan politik itu hal biasa, tetapi persaudaraan tetap abadi,” ungkap Kofiaga. (KN3)

 

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

four × three =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir