Jumat, April 19, 2024

Mantapkan Persiapan Pemilu 2024, DPC PDI Perjuangan Manokwari Gelar Musancab

MANOKWARI, Kasuarinews.id– Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Manokwari menyelenggarakan Musyawarah Anak Cabang (Musancab). Musancab digelar salah satu hotel di Manokwari.

Pelaksanaan Musancab PDI Perjuangan Kabupaten Manokwari ini dibuka langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Papua Barat, Markus Waran, ST, M.Si, Minggu (12/6/2022) dan dihadiri ketua DPC PDI Perjuangan Manokwari Hermus Indou, S.IP, MH, pengurus DPC dan petugas partai di DPRD Manokwari.

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPD PDI Perjuangan Papua Barat, Markus Waran mengungkapkan, bahwa konsolidasi organisasi ini dilakukan untuk penguatan struktur di tingkat distrik atau Pengurus Anak Cabang (PAC) agar dapat selaras dengan amanat organisasi yang telah disepakati bersama dan untuk menjaga kesolidan partai sampai tingkat bawah.

Menurut Waran, Musancab ini dilakukan sebagai bahan evaluasi untuk tahun 2024 bagi Manokwari agar bisa lebih baik. Selain itu, digelarnya Musancab ini sebagai bentuk konsolidasi sekaligus penyegaran struktur partai. “Kami sebagai partai politik bertekad harus hattrick (memenangi Pemilu), nah hattrick itu bisa mungkin (terwujud) kalau kita bekerjasama,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, Markus Waran juga meminta seluruh pengurus dan kader partai di DPC Manokwari dapat terus melakukan konsolidasi dan kerja-kerja partai untuk mematangkan persiapan Pemilu 2024 dengan membangun soliditas dengan semangat gotongroyong. “Saya ajak dan minta seluruh kader partai agar terus turun ke bawah menjumpai rakyat, membangun kebersamaan dan solidaritas dengan semangat gotong royong,” ujar Waran sambil meminta PDI Perjuangan di Kabupaten Manokwari bekerja maksimal untuk kembali memenangkan Pilkada Manokwari yaitu menghantarkan Hermus Indou  sebagai Bupati Manokwari untuk periode kedua.

“Kita targetkan agar Manokwari dan Manokwari Selatan menjadi basis PDI Perjuangan di tahun 2024,” ungkapnya.

Untuk itu Markus Waran meminta kepada kader PDI Perjuangan di Kabupaten Manokwari terus membangun dan memperkuat koordinasi serta gotong rotong. “Dan saya menekankan para kader untuk komitmen dalam menjalankan organisasi yang dimulai dari lingkungan keluarga yang memiliki loyalitas terhadap partai dan semangat tinggi untuk membesarkan partai di wilayahnya,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Manokwari Hermus Indou, S.IP, MH mengatakan Musancab ini merupakan rangkaian konsolidasi partai untuk pemantapan kepengurusan PDI Perjuangan.

“Dengan konsolidasi ini kita sudah mantapkan untuk mempertahankan kemenangan PDI Perjuangan di Pemilu 2024. Target PDI Perjuangan ke depan untuk tetap memenangkan Pilkada Manokwari dan merebut penambahan kursi di legislatif pada segala tingkatan  serta Pilpres PDI Perjuangan harus menang,” tegasnya.

Kata Hermus, melalui hasil Musancab tersebut merupakan regenerasi kader sehingga menghasilkan kader terbaik dan diharapkan PDIP Kabupaten Manokwari bisa semakin solid dan bersikap disiplin. (KN3)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

eighteen + 16 =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir