Sabtu, Mei 18, 2024

Masyarakat Adat Tambrauw Minta Ruas Jalan Fef-Miyah Dikerjakan PIM

FEF, Kasuarinews.id – Masyarakat Adat Tambrauw yang diwakili Ibu Ariks meminta kepada Pemerintah agar ruas jalan Fef-Miyah di Kabupaten Tambrauw dapat dikerjakan oleh PT. PIM. Hal ini diungkapkannya saat diberikan kesempatan menyampaikan pendapat saat sesi tanya jawab pada pemaparan materi Musdat Lemata di aula RS Pratama Fef, Kamis (19/1/2023).
“Kami minta kepada pemerintah baik pemerintah pusat, maupun pemerintah Provinsi PBD atau Papua Barat agar ruas jalan Fef-Miyah dikerjakan oleh PIM, bukan oleh PT 84 atau Putra Bungsu,” ungkap Ibu Ariks disambut tepuk tangan peserta diskusi.
“Pokoknya kami masyarakat adat tidak mau yang kerja jalan Fef-Miyah itu Putra Bungsu atau 84 karena belum apa-apa sudah rusak,” tandasnya.
Menanggapi usulan tersebut, Vitalis Yumte,
Kepala Bagian Data Monitoring Evaluasi dan Pelaporan Otonomi Khusus (Otsus) pada Biro Otsus Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Papua Barat yang juga sebagai salah seorang narasumber pada diskusi itu mengatakan hal itu menjadi kewenangan pemerintah provinsi. “Saat ini kan Tambrauw masuk dalam wilayah Pemerintah Provinsi Papua Barat Daya, sudah bukan Provinsi Papua Barat sehingga itu menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi PBD,” ujarnya. (KN3)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

four × four =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir