Jumat, April 19, 2024

Oktober, Suku Besar Mpur Tambrauw Gelar Musdat Pemilihan Kepala Suku

FEF, Kasuarinews.id –  Pemilihan Kepala Suku Besar Mpur, Kabupaten Tambrauw akan digelar tanggal 20-22 Oktober 2022 mendatang di Kebar. Demikian salah satu point penting rapat persiapan Musdat Suku Besar Mupur yang digelar pada Sabtu (20/8/2022) di Kantor Klasis Kebar  yang dipimpin Kepala Suku Mpur Sub Sor (Mpur Gunung), Paulus Ajambuani. Rapat ini dihadiri oleh kepala-kepala marga suku besar Mpur dan berlangsung dalam suasana santai penuh kekeluargaan.

“Rapat tadi bertujuan utama untuk menyepakati beberapa hal penting terkait pelaksanaan Musdat Suku besar Mpur. Dan salah satu point penting adalah peserta rapat menyepakati waktu pelaksanaan Musdat Suku Besar Mpur pada bulan Oktober nanti pada tanggal 20-22. Selain waktu, kita juga bicara soal tempat pelaksanaan yang akan digelar di Kebar, pendanaan dan peserta yang hadir. Pokoknya semua sudah sepakat,” ujar Paulus Ajambuani.

Menurut dia, Musdat Suku Besar Mpur, Kabupaten Tambrauw bertujuan utama untuk memilih kepala suku besar Mpur dan kepala suku sub Mpur Wot (kepala suku Mpur pantai) karena keduanya berhalangan yaitu meninggal dunia.

“Kepala suku besar Mpur atau lebih dikenal dengan istilah AKK (Amberbaken, Kebar, Karon) Bapak Hofni Ajoi telah meninggal dunia sehingga saat ini jabatan kepala suku kosong. Sama halnya kepala suku Mpur Wot (Mpur pantai) kosong karena Bapak Welem Warijo juga meninggal beberapa waktu lalu. Jadi, Musdat nanti akan memilih kepala suku besar Mpur dan kepala suku Mpur pantai,” ungkap Ajambuani.

Untuk itu, Paulus meminta kepada seluruh masyarakat suku Mpur dimana saja agar nantinya dapat telibat secara aktif menyukseskan kegiatan tersebut. “Sekali lagi yang kita bicara dalam Musdat nanti adalah pemilihan kepala suku besar Mpur dan kepala suku Mpur Pantai. Tidak ada agenda lainnya,” ujar Ajambuani sambil berharap seluruh masyarakat suku Mpur dapat menghadiri acara tersebut nantinya. (KN4)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

nine − four =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir