Jumat, April 19, 2024

OPD Diminta Memboboti Draf Germas Provinsi PB

MANOKWARI, Kasuarinews.id – Staf Ahli Hukum pada Biro Hukum Setda Provinsi Papua Barat, Rudi Yawan, SH meminta setiap OPD  agar dapat memboboti draf regulasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) Provinsi Papua Barat. Hal ini disampaikan Rudi saat berlangsungnya Pertemuan Dialog dalam Penyusunan Kebijakan Germas di Provinsi Papua Barat pekan lalu di salah satu hotel di Manokwari.

Menurut Rudi, draf regulasi /kebijakan Gerakan masyarakat Hidup Sehat ( Germas) berisi   22 Bab   tersebut perlu diboboti agar lebih berisi sehingga ketika sudah final dan sampai di meja Gubwenur tidak ada lagi  polemik.

“Ini kesempatan yang baik. Saya minta setiap OPD kasih masukan untuk memboboti draf regulasi Germas. Kita ingin setelah disampaikan ke gubernur, sudah tidak  ada masalah lagi,” ujarnya.

Kata Rudi, yang menjadi persoalan adalah bagaimana menerjemahkan bahasa yang seharinya digunakan ke dalam bahasa hukum.  “Misalnya, soal Miras. Kita di Manokwari mengenal dengan sebutan Milo, Sopi, Cap Tikus dan sebaginya. Nah, Bahasa hukumnya apa? Atau soal Narkoba atau persoalan lain di sektor pendidikan dan kesehatan,” jelas Rudi menambahkan perlu dipilah juga mana yang menjadi kewenangan kabupaten/kota dan Provinsi. (KN3)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

1 × 3 =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir