Sabtu, Mei 18, 2024

Pangdam XVIII/Kasuari Didesak Usut Tuntas Dugaan Keterlibatan Oknum TNI dalam Praktek Illegal Logging di Mansel

MANOKWARI, Kasuarinews.id – Pengacara Bupati Manokwari Selatan, Yan Ch. Warinussy, SH mendesak Panglima Kodam XVIII Kasuari untuk memberi perhatian serius terhadap dugaan keterlibatan oknum aparat keamanan dari TNI “bermain kayu” di wilayah Kabupaten Manokwari Selatan.

“Apa yang disampaikan langsung oleh Bupati Manokwari Selatan Markus Waran di sejumlah media sesungguhnya sudah lama terjadi praktek ilegal loging di wilayah dataran Isim dan Tahota, Kabupaten Manokwari Selatan hendaknya mendapat perhatgian serius dari Pangdam XVIII/Kasuari. Dan  Saya kira Pangdam dapat segera memerintahkan jajaran Polisi Militernya untuk segera menyelidiki dan mengusut keterlibatan oknum aparat TNI semacam itu,” tandas Warinussy Rabu (23/3/2022).

Kata dia, perbuatan seperti itu sungguh tidak terpuji dan justru menciderai Sapta Marga dan Sumpah Prajurit. “Sikap tegas Pangdam sangat diperlukan agar tidak semena-mena ada oknum aparat yang seringkali “memerintahkan” warga masyarakat menebang kayu dengan alasan di suruh oleh perwira A, perwira B dan sebagainya dan malahan bisa saja nama dan jabatan Pangdam dan jajaran perwira tingginya ikut dicemari akibat ulah oknum-oknum aparat tidak bertanggung jawab seperti itu,” tandas Warinussy. (Omar)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

two × 4 =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir