Minggu, Desember 10, 2023

Pangdam XVIII/Kasuari Gunakan Pendekatan Hati dalam Menjalakan Tugas di Papua Barat

MANOKWARI, Kasuarinews.id – Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema mengungkapkan bahwa dalam menjalankan tugas di Papua Barat, dirinya akan menggunakan pendekatan hati. Hal ini diungkapkan Pangdam saat menghadiri misa di Gereja Katolik Paroki Agustinus, Brawijaya, Manokwari. “Saya hadir di sini selain untuk berdoa, juga untuk memperkenalkan diri di awal tugas saya bersama keluarga sekaligus memohon doa dan dukungan dari seluruh umat Katolik bagi saya dalam mengemban tugas yang berat ini. Saya akan menjalakan tugas ini dengan pendekatan hati sehingga dapat menyapa semua orang dari pelbagai kalangan,” ujar Pangdam.

Menurut Pangdam, pendekatan hati ini sesuai dengan nilai-nilai yang sudah  tertanam dalam dirinya sejak kecil dan dengan pendekatan hati dalam menyapa semua orang tanpa kecuali. “Saya memohon doa agar bisa menjalan tugas dengan hati  dalam bimbingan Tuhan agar nanti tak menyimpang dari norma agama, adat serta harapan masyarakat,” ujar Pangdam menambahkan.

Persoalan di tanah Papua terutama Papua Barat, kata Pangdam memang membutuhkan pendekatan khusus namun dengan pendekatan hati, semua orang dapat disapa sebagai sesama saudara. “Saya yakin di dalam hati setiap orang ada cinta dan kasih kasih sayang, suka cita damai sejahtera serta pengampunan. Dengan pendekatan demikian, semua orang dapat dirangkul sebagai sesama saudara,” ungkapnya.

READ  Kasus Aktif Covid-19 di Papua Barat Kembali Naik, Masyarakat Diminta Hati-Hati!

Sementara itu, Pastor Paroki Agustinus, Yan Vanbes mewakili umat Katolik Agustinus juga mengucapkan selamat datang  kepada Pangdam Kasuari dan keluarga. “Atas nama umat Katolik,  kami  mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Manokwari, Kota yang begitu indah dan damai,” ujar Pastor Vanbes. (AN)

ARTIKEL TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir

error: Content is protected !!