Senin, Juni 17, 2024

Panitia Gelar Pelbagai Kegiatan Sambut HUT Ke-9 Kabupaten Manokwari Selatan

RANSIKI, Kasuarinews.id – Ketua Panitia Perayaan HUT Kabupaten Manokwari Selatan ke-9, Ir. Phiter Rante mengatakan bahwa untuk menyemarakan HUT Mansel ke-9, panitia menggelar pelbagi kegiatan. “Perayaan HUT ke-9 tetap digelar secara sederhana namun panitia menggelar sejumlah kegiatan bekerjasama dengan OPD terkait dan lembaga lainnya seperti BPJS dan GOW,” ungkapnya, Kamis (11/11/2021).

Kegiatan akan dimulai tanggal 12 November dengan pembukaan pameran yang menampilkan karya-karya TP PKK, GOW dan Dharma Wanita Mansel.  “Selain itu, bersamaan dengan Hari Kesehatan Nasional, akan digelar vaksinasi massal bagi masyarakat Mansel. Selain itu BPJS juga akan menyerahkan kartu sehat. Juga pelantikan Dekranasda Mansel oleh Bupati, serta pertunjukan paralayang,” ungkap Phiter.

Kegiatan lainnya kata Phiter, yaitu pada tanggal 15 November digelar jalan santai yang diikuti seluruh  OPD dan warga masyarakat Mansel dengan mengambil titik start di Tugu Jalan By Pass dan finish di pendopo Kantor Bupati.

Puncak perayaan HUT ke-9 Mansel, kata Phiter akan dilakukan dalam upacara di Lapangan Lahai Roi, Jalan By Pass. “Pada saat upacara, akan diserahkan lambang daerah Kabupaten Manokwari Selatan oleh Pemerintah Provinsi Papua Barat. Lambang daerah itu telah ditetapkan dan disahkan oleh Pemerintah Pusat melalui Kementerian Hukum dan HAM,” ungkap Phiter menambahkan bahwa usai pelaksanaan upacara, dilanjutkan dengan hiburan rakyat hingga malam hari yang menampilkan sejumlah artis ibukota. (Omar)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

12 − 5 =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir