Sabtu, April 20, 2024

Papua Barat akan Geser 153 ASN ke Provinsi PBD

MANOKWARI, Kasuarinews.id – Pj. Sekda Papua Barat, Dance Sangkek kepada awak media Senin (28/11/2022) mengatakan bahwa  pemerintah Provinsi Papua Barat akan menggeser  ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan anggaran awal bagi Provinsi Papua Barat Daya untuk operasional sebesar Rp.5 milyar. Hal ini dilakukan sebagai bukti bahwa Pemprov Papua Barat mendukung penuh  pemekaran Provinsi Papua Barat Daya.

 “Perlu diketahui bahwa Provinsi Papua Barat Daya yang beribukota di Sorong membutuhkan ASN sebanyak kurang lebih 1.053 orang. Dari jumlah itu, Pemprov Papua Barat akan menyiapkan dengan menggeser 153 ASN ke Provinsi PBD. Dan sisanya akan diambil dari Kabupaten/Kota di Provinsi Papua Barat Daya,” ujar Dance Sangkek.

Menurut Sangkek data 153 orang ASN saat ini sedang digodok Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Papua Barat dan harusnya sudah rampung. “Kamis kemarin datanya semua sudah harus di kirim ke kementerian untuk diproses lebih lanjut,” ungkap.

Selain membantu dengan menyiapkan SDM pada tahap awal, Pemprov Papua Barat juga menyiapkan anggaran sebanyak Rp. 5 Miliar untuk operasional selama satu bulan untuk menyiapkan segala hal hingga pelantikan penjabat Gubernur Papua Barat Daya beserta Penjabat Sekretaris Daerah, sosialisasi pemerintahan dan konsolidasi pengisian SDM di Provinsi Papua Barat Daya.

“Anggaran 5 M tersebut sudah terakomodir dalam APBD Perubahan tahun 2022, sedangkan untuk tahun 2023, Mendagri telah menyiapkan anggaran APBD mini Papua Barat Daya,” tandas Dance. (KN4)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

12 + eleven =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir