Minggu, April 21, 2024

PDI Perjuangan Tambrauw Berikan Bantuan Sembako kepada Warga Terdampak Banjir dan Tanah Longsor

FEF, Kasuarinews.id – Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kabupaten Tambrauw kembali bergotong royong menyalurkan bantuan paket Sembako untuk para korban banjir di Distrik Yembun dan korban tanah longsor di Distrik Bamusbama, Kabupaten Tambrauw pada Jumat, (15/7/2022). Kegiatan ini dilaksanakan oleh pengurus DPC, anggota DPRD Kabupaten Tambrauw dari PDI Perjuangan serta bersama pengurus PAC Distrik Yembun dan Distrik Bamusbama. Penyerahan bantuan sembako tersebut diserahkan langsung oleh pengurus DPC Tambrauw yang diwakili oleh Wakil Ketua Bidang Politik Frengky Givelem dan diterima pengurus PAC dua distrik tersebut. “DPC PDI Perjuangan Tambrauw  memberikan bantuan sembako berupa beras, minyak goreng, gula, garam, mie instan dan jenis  bama lainnya yang diberikan kepada masyarakat korban banjir di distrik Yembun dan korban longsor di distrik Bamusbama lewat PAC. Pengurus PAC yang akan menyerahkan langsung ke warga terdamapak karena mereka yang paling tahu kondisi di lapangan,” ujar Frengky.

Kata dia, kegiatan sosial ini merupakan respon atas dampak banjir dan longsor  yang terjadi di dua distrik  tersebut pada tanggal 12 Juli lalu. “Dari musibah banjir yang merendam pemukiman warga di Distrik Yembun dan tanah longsor di distrik Bamusbama maka DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tambrauw turut serta bergerak membantu masyarakat yang menjadi korban banjir dan longsor, dengan membagikan paket Sembako,”ungkap Frengky.

Frengky mengatakan, kondisi di lapangan sangat memprihatinkan, karena rumah-rumah penduduk tergenang oleh banjir dan banyak yang hancur karena tanah longsor. “Warga kesulitan melakukan aktivitas serta mobilitas sehari-sehari. Kami berusaha membantu masyarakat, walaupun nilainya tidak seberapa, namun ini sebagai bentuk kepedulian kami atas penderitaan yang dialami warga terdampak banjir dan longsor saat ini.” ungkapnya.

Dia berharap, bantuan yang diberikan oleh PDI Perjuangan Tambrauw bisa bermanfaat bagi warga yang terdampak. “Kami juga akan melaporkan kepada DPD, DPP serta Baguna PDI Perjuangan atas musibah banjir dan tanah longsor. Kami berterima kasih atas dukungan semua kader partai atas semangat gotongroyong yang telah ditunjukan semua untuk membantu korban banjir dan longsor ini,” tutupnya. (KN1)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

thirteen − ten =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir