Minggu, Juli 21, 2024

PDIP Papua Barat Gelar Upacara Peringatan HUT ke-49 Tahun

MANOKWARI, Kasuarinews.id – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) Papua Barat menggelar upacara peringatan HUT ke-49 Tahun di Lapangan Borarsi Manokwari pada, Senin (10/1) dengan tema, “Bangunlah Badan dan Jiwa Raganya Untuk Indonesia Raya.”

Ketua DPD PDI Perjuangan Papua Barat, Markus Waran, ST, M.Si bertindak  selaku Inspektur upacara dengan komandan upacara Jefry A. Reimas yang juga Sekretaris DPD PDI Perjuangan Papua Barat.

Markus Waran dalam amanatnya menyampaikan, momentum peringatan HUT PDI Perjuangan ke-49 tahun ini perlunya kembali menggaungkan spirit dan komitmen perjuangan atas berbagai persoalan bangsa saat ini.

“Untuk memperjuangkan kepentingan rakyat, dan berbagai persoalan yang tengah dihadapi bangsa kita saat ini, kader PDIP mesti berada di garda terdepan,” kata Waran menambahkan HUT PDI Perjuangan dibuka secara resmi dengan upacara bendera dan akan dilanjutkan dengan pelbagai kegiatan lainnya.

Menurut dia, spirit bagi kader PDI Perjuangan perlu disampaikan. Sebab, semangat itu berperan penting untuk mencapai tujuan perjuangan secara maksimal. ”Spirit ini penting, karena sebesar apapun kegiatan yang kita laksanakan tanpa dilandasi oleh spirit yang kuat, maka itu tak akan bermakna apa-apa,” jelasnya.

Waran juga mengajak para kader PDI Perjuangan untuk mengingat perjuangan para pejuang yang telah mengorbankan pikiran dan tenaga, hingga berkorban jiwa dan raganya untuk membesarkan PDI Perjuangan.

Menurut Waran, lahirnya Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan mampu menjadi benteng keutuhan NKRI dan mampu menjaga Pancasila. “Hari ini kita berkhidmat untuk lahirnya partai yang mampu  memberikan warna dalam perjalanan demokrasi di Indonesia, partai yang menjadi benteng keutuhan NKRI dan penjaga Pancasila,” terangnya.

Selain itu kata Waran, perjalanan PDIP sampai hari ini bersinergi, dan selaras bersama rakyat, sehingga PDIP bisa menjaga kerukunan, gotongroyong dan kebersamaan dengan rakyat, pungkasnya. “Ada sebagian teman-teman pengurus DPD yang mengikuti upacara di Kantor DPP secara virtual. Kita juga yang ada di sini setelah pemotongan tumpeng, akan mengikuti upacara secara virtual yang dipimpin Ibu Ketum dilanjutkan arahan ibu Ketum mengenai konsolidasi partai,” ujar Waran. (Omar)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

twelve − 4 =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir