Minggu, Juli 21, 2024

Pdt M. Lahimudin: GKI Klasis Manokwari Harus Bicarakan Masa Depan Bakal Jemaat GKI Gunung Tabor pada Sidang Sinode di Waropen

MANOKWARI, Kasuarinews.id – Ketua PHMJ GKI Efrata Wosi Ibu Pendeta M. Lahimudin S.Th. Miss meminta agar perkembangan bakal jemaat GKI GUnung Tabor, Soribo Manokwari dapat menjadi catatan khusus bagi GKI Klasis Manokwari sehingga dapat dibahas dan dibicarakan pada pelaksanaan sidang Sinode GKI se-tanah Papua di Waropen 2022 mendatang.

“Ini catatan khusus. Bakal jemaat GKI Gunung Tabor mengalami perkembangan luar biasa pesat sehingga perlu dibicarakan dalam sinode nanti sehingga bisa mengalami perubahan status dari bakal jemaat menjadi jemaat,” tandas Pdt. Lahimuddin saat syukuran HUT I PAR Bakal jemaat GKI Gunung Soroibo.

Menurut dia, beberapa tahun lalu di daerah Soribo dibentuk sebuah Pos Pelayanan yang berada di bawah Jemaat GKI Efrata Wosi. Pos pelayanan itu kemudian berkembang pesat sehingga 2 tahun lalu Pos Jemaat itu ditingkatkan statusnya menjadi bakal jemaat. “Dalam 2 tahun saja, bakal jemaat tersebut berkembang luar biasa baik dari sisi kuantitas tetapi terlebih kualitas. Hal ini dapat dilihat misalnya dari perkembangan fisik. Bakal jemaat ini sudah punya gereja yang permanen, punya aset gereja yang terdata dengan baik,  sudah mulai membangun pagar dan rumah koster dan hal lainnya. Selain itu, penataan administrasi pelayanan yang baik. Selain itu,  akan dilakukan peneguhan  majelis baru. Melihat perkembangan yang sangat positif, bagi saya bakal jemaat ini sudah dapat ditingkatkan statusnya menjadi jemaat definitif yang mandiri,” terang Ibu Pdt. Lahimudin.

Untuk itu, dia berharap, perkembangan positif ini dapat menjadi catatan bagi GKI Klasis Manokwari agar dapat dibicarakan dan dibahas bersama pada sidang sinode di Waropen mendatang. (KN3)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

five × two =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir