Kamis, Mei 23, 2024

Pemda Mansel Diminta Antisipasi Bencana Gempa Bumi, Longsor dan Banjir

MANOKWARI, Kasuarinews.id – Kabid  BPBD Provinsi Papua Barat Jordan Komnaris, SH, M.Si mengatakan bahwa Kabupaten Manokwari Selatan merupakan salah satu daerah di Papua Barat yang memiliki potensi sangat besar akan bencana alam yang lebih besar seperti gempa bumi, tanah longsor, banjir dan  puting beliung terutama di Raniksi dan Oransbari.

 “Mansel berada di daerah patahan sehingga bila terjadi gempa bumi yang disebabkan oleh adanya patahan maka Mansel mungkin saja akan tinggal kenangan. Untuk itu, kita minta agar pemda Mansel jangan anggap enteng hal tersebut,” ujar Jordan.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, dia meminta agar Pemda Mansel mulai membangun dan membenahi BPBD Mansel. Kami nilai pemda Mansel selama ini seakan bersikap acuh tak acuh dengan pembangunan BNPB karena kalau kondisi tersebut dibiarkan  maka ketika  bencana terjadi  masyarakat akan makin menderita,” ujarnya pekan  lalu.

“Kabupaten Mansel memiliki resiko bencana alam  baik banjir longsor juga patahan serta puting beliung. Untuk itu, kami harap Pemda Mansel dapat mengalokasikan angaran untuk pembangunan BPBD di wilayah tersebut dengan tujuan ketika ada bencana kita tidak pasrah menerima nasib begitu saja tetapi dapat mengantisipasinya sehingga bisa meminimalisir korban nyawa dan harta,” tandas Jordan. (AN)

 

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

2 × 3 =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir