Sabtu, Mei 18, 2024

Pemda Mansel Kirim 20 Anak Tempuh Pendidikan di Sekolah GenIUS Tangerang

RANSIKI, Kasuarinews.id – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Manokwari Selatan, Tera Auri kepada awak media pada Senin (15/8/2022) mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Manokwari Selatan akan mengirimkan 20 anak untuk menempuh pendidikan di Sekolah GenIUS (Generasi Indonesia Jaya Untuk Semua) Tangerang. Program ini merupakan bentuk kerjasama antar Pemda Mansel dan Sekolah GenIUS. “Pemda Mansel akan melakukan penandatanganan MoU dalam waktu dekat dengan pihak sekolah,” ungkap Auri.

Dari 20 anak tersebut kata Auri, ada 10 orang tingkat SD dan 10 orang SMP. “Tingkat SD yang dikirim adalah yang kelas 4 sedangkan untuk SMP adalah kelas 7,” ujar Auri.

Untuk pengiriman 20 anak tersebut, kata Auri pihaknya telah mengadakan rekruitmen ke sekolah-sekolah dengan melakukan proses seleksi dengan kriteria utama yaitu kemauan anak untuk belajar. “Sekolah GenIUS  punya prinsip utama: tidak ada anak yang bodoh yang penting ada tekad kuat untuk belajar. Artinya, dalam proses seleksi murid-murid yang dikirim itu sudah punya kemampuan dasar membaca dan menulis dengan kriteria khusus punya kemauan kuat untuk belajar. Dan usai pendidikan SMP, pihak sekolah membuka kemungkinan untuk melanjutkan ke SMA bahkan PT,”   jelas Auri menambahkan Sekolah ini lebih menekankan pembelajaran pada riset dan lebih fokus merekrut anak didik dari Indonesia Timur, yaitu Papua, Papua Barat, Maluku dan Maluku Utara.

Sekolah GenIUS  didirikan oleh Prof Yohanes Surya Ph.D tahun 2013 silam untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan pendidikan bagi siswa CIBI (Cerdas Istimewa, Istimewa Cerdas). (KN4)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

12 − five =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir