Jumat, April 19, 2024

Pemerintah dan Masyarakat Papua Barat Dukung Penuh Pembangunan IKN

MANOKWARI, Kasuarinews.id – Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan kepada awak media usai seremonial penyerahan tanah dan air di Ibukota Nusantara (IKN), Kalimatan Timur, Senin (14/3/2022) menegaskan bahwa pemerintah dan seluruh masyarakat di Provinsi Papua Barat memberikan dukungan penuh terhadap proses pembangunan IKN yang ada di Kalimantan.

“Saya hadir di sini dengan membawa tanah dan air dari bumi Papua Barat yang menggambarkan kita adalah satu tanah air, satu bahasa dan satu bangsa. Kehadiran saya di sini selain mewakili masyarakat Papua Barat juga  selaku kepala suku besar Arfak yang hendak menegaskan bahwa masyarakat dan pemerintah Papua Barat mendukung penuh pembangunan IKN,” tandas gubernur Dominggus.

Gubernur berharap agar proses pembangunan IKN dapat segera rampung dan digunakan. Kata gubernur Dominggus, jika IKN telah selesai dan digunakan maka akan mempermudah akses masyarakat dari Indonesia Timur, khususnya Papua Barat. “Saat ini kita mau ke Jakarta untuk urusan saja bisa memakan waktu 5 jam. Tapi jika IKN sudah selesai maka waktu perjalanan hanya 2 jam lebih jika kita berurusan  dengan pemerintah pusat baik kepala negara maupun para meteri dan lainnya. Selain memangkas waktu dan jarak, juga sudah tentu memangkas biaya yang akan jauh lebih murah,” tandas Gubernur Dominggus. (KN3)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

13 + eight =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir