Sabtu, April 20, 2024

Pemkab Tambrauw Tandatangan MoU dengan STIKES Papua Sorong Untuk Pengembangan SDM di Bidang Kesehatan

SORONG, Kasuarinews.id – Pemerintah Kabupaten Tambrauw menjalin kerjasama dengan STIKES (Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan) Papua Sorong untuk pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang kesehatan. Kerjasama ini dilakukan dalam bentuk penandatanganan  MoU antara Pj. Bupati Tambrauw, Engelbert Gabriel  Kocu, S.Hut, MM  dan DR. Marthen Sagrim, SKM, M.Kes, Ketua STIKES Papua Sorong pada Sabtu (20/8/2021) di aula Kampyus STIKES Papua Sorong. Hadir pada kesempatan ini  Kepada Dinas Kesehatan Tambrauw, Kabag Hukum dan Kabag Kesra Setda Tambrauw, Pengurus STIKES serta Ketua-ketua Jurusan dan  disaksikan oleh Perwakilan Pengurus Forum Komunikasi Pencaker Tambrauw (FKAPAT) serta Mahasiswa akan melanjutkan pendidikan di Kampus STIKES Sorong.

Mahasiswa Tambrauw yang lolos dalam program kerja sama ini sebanyak 34 orang  dan tersebar di sejumlah program studi seperti Kesehatan Masyarakat 8 orang, Keperawatan 15 orang,  rogram Ners 5 orang, Farmasi 1 orang, Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) 1 orang.

Ketua STIKES Papua Sorong, DR. Marthen Sagrim, SKM, M.Kes pada kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kabupaten Tambrauw yang telah berkenan hadir dan mempercayakan kesempatan ini kepada STIKES untuk membantu menyiapkan SDM bidang kesehatan di Kabupaten Tambrauw. “Kampus Sudah terakredasi dan didukung oleh tenaga pengajar yang berkualitas serta fasilitas pendukung yang baik sehingga siap  mendukung pengambangan SDM di tanah Papua,” ujarnya.

Sementara itu, Pj. Bupati Tambrauw, Engelbert Kocu juga berterima kasih kepada kampus STIKES karena telah memberikan kesempatan untuk pengembangan SDM di Bidang kesehatan bagi putra-putri Tambrauw. “Kabupaten Tambrauw dengan wilayah yang luar, kesulitan topografi dan lain-lain sehingga pengembangan sumber daya manusia di berbagai bidang terus di dorong oleh Pemda Tambrauw agar ke depan SDM Tambrauw dapat siap dan mampu mengelola kabupatennya sendiri,” ungkapnya.

Di sisi lain, Ketua Forum Pencaker Paul Baru juga mengucapkan terima kasih kepada bupati Tambrauw karena serius menangapi masukan dari forum dan menugaskan forum pencaker untuk menjalin komunikasi dengan kampus STIKES sehingga kerja sama ini dapat terjalin. “Selain itu kami mengucapkan terima kasih kepada pihak pengelola kampus yang sudah meneria kami forum komunikasi sebagai perpanjangan tangan pemerintah untuk mendorong kerja sama ini bisa dapat terwujud. Saya berpesan untuk 34 orang mahasiswa yang mendapatkan kesempatan agar dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan baik dengan cara kuliah dengan baik dan dapat selesai tepat waktu sehingga kelak dapat kembali mengabdi untuk masyarakat Tambrauw,” jelasnya. (KN5)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

1 × three =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir