Senin, Juni 17, 2024

Pemprov Papua Barat Bakal Gelar Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-77 di Stadion Sanggeng, Manokwari

MANOKWARI, Kasuarinews.id– Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat akan menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Indonesia ke-77 RI di Stadion Sanggeng, Jln. Pahlawan, Manokwai pada Rabu (17/8/2022) mendatang. Sebelumnya, upacara HUT RI selalu digelar di Lapangan Borasi.

Rencananya, upacara tersebut akan diadakan pukul 08.00 WIT. Pejabat Gubernur Papua Barat, Komjen (Purn) Drs. Paulus Waterpauw, M.Si dijadwalkan memimpin upacara HUT RI bersama dengan jajaran Forkopimda, TNI/Polri dan Aparatur Sipil Negara Pemprov Papua Barat. Peserta yang menghadiri upacara nanti diminta menerapkan protokol kesehatan ketat bagi upaya pencegahan Covid-19.

Berdasarkan rangkaian acara yang dikeluarkan Sekretariat Daerah Pemprov Papua Barat yang ditandatangani Sekda DR. Nataniel D. Mandacan, M.Si, untuk rangkaian acaranya dibagi menjadi tiga sesi yaitu rangkaian acara pada Selasa (16/8/2022) serta pada Rabu 17 Agustus 2022 yang dibagi dua sesi yaitu pagi dan rangkaian acara sore hari.

Pada hari Selasa tanggal 16 Agustus 2022 pukul 16.00 akan digelar pawai Obor bertempat di halaman kantor Kejaksaan Tinggi Papua Barat dengan Irup  Kepala Kejaksaan Tinggi Papua Barat. Dan pada pukul 23.30 Wit digelar apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan dengan Irup Pangdam XVIII/Kasuari.

Pada Rabu 17 Agustus 2022 pukul  08.00 Wit digelar Upacara Pengibaran bendera bertempat di Stadion Sanggeng, Jln. Pahlawan dengan Irup Pj. Guernur Papua Barat. Dan pada pukul 12.00 Wit dilakukan  Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan dengan Irup Kapolda Papua Barat dilanjutkan dengan  Pukul 13.00 Wit Ziarah Laut di dermaga Biryosi Fasharakan TNI AL dengan Irup Panglima Komando Armada III.

Dan sore harinya, pukul 16.00 Wit dilakukan upacara penurunan bendera di Stadion Sanggeng dengan Irup  Sekda PB yang dilanjutkan dengan  resepsi pada pukul 19.00 Wit bertempat di GOR Sanggeng. (KN4)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

17 − four =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir