Jumat, April 19, 2024

Perindo Tambrauw Siap Jalani Verifikasi Parpol Peserta Pemilu 2024

FEF, Kasuarinews.id – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kabupaten Tambrauw, Provinsi Papua Barat, menyatakan kesiapan mereka menghadapi verifikasi partai politik peserta pemilihan umum 2024 mendatang. Hal itu dikatakan Ketua DPD Perindo Tambrauw, Norbertus Hae, Minggu (24/7/2022).

“Kita sudah sangat siap mengikuti verifikasi partai politik. Karena saat ini, kita sudah memenuhi syarat yang ditetapkan KPU sesuai dengan PKPU No. 4 Tahun 2022 terutama Bab III Bagian I khususnya Pasal 7. Syarat itu misalnya,  kita telah memiliki 25 kepengurusan di tingkat distrik. Itu mencapai 86 persen dari total distrik di Kabupaten Tambrauw yang berjumlah 29 distrik. Sementara yang dipersyaratkan KPU hanya 50 persen,” kata Norbertus yang juga anggota DPRD Tambrauw ini.

Kesiapan yang sama, kata Norbertus, juga untuk struktur di tingkat distrik. “Di tingkat DPC (distrik), kita bahkan targetkan membentuk 100 persen DPC di tingkat distrik bahkan sampai ke tingkat kampung,” tukasnya.

Lanjut dia, sesuai dengan PKPU No. 4 Tahun 2022 terutama dengan memperhatikan Bab III tentang Persyaratan Partai Politik menjadi Peserta Pemilu Bagian I Kategori Partai Politik Calon Peserta Pemilu terutama pasal 7 huruf d,e,f,g   maka DPD Perindo Tambrauw  sudah sangat siap mengikuti verifikasi. “Selain kepengurusan harus 50 persen di tingkat distrik dimana kita telah melampauinya, keterwakilan perempuan 30 persen pada struktur pengurus, punya kantor tetap dan lainnya. Kita pastikan, semua syarat itu telah kita penuhi,” tandas Norbertus.

Dia juga mengatakan, selama ini pihaknya telah bekerja sangat keras untuk mempersiapkan verifikasi itu nantinya baik secara adminstratif maupun secara faktual. “Sebelum verifikasi dilakukan KPU, DPP lewat DPW Perindo juga telah melakukan verifkasi secara internal sehingga kita yakin lolos,” ungkap Norbertus.

Dengan melihat kondisi kongkrit di lapangan, kata Norbertus, dirinya sangat yakin, DPD Perindo Kabupaten Tambrauw dapat lolos verifikasi nanti sesuai tahapan yang dilakukan KPU sebagai penyelanggara Pemilu untuk menjadi peserta Pemilu 2024.  (KN5)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

four × two =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir