Sabtu, April 20, 2024

PH Ajukan Permohonan Penangguhan Penahanan terhadap 2 Tersangka Kepemilikan Senpi di Bintuni

MANOKWARI, Kasuarinews.id –Koordiantor Penasehat Hukum 2 tersangka kepemilikan Senjata Api (Senpi) Yosep  Musyoi dan Alfons Orocomna, Yan Ch. Warinussy, SH,  setelah menerima kuasa sebagai PH dari kedua tersangka langsung mengajukan upaya penangguhan penahanan terhadap kedua tersangka pada Rabu (3/8/2022).

“Tim penasihat hukum kedua tersangka juga telah mengajukan permohonan penangguhan penahanan dan atau pengalihan jenis penahanan sesuai amanat pasal 23 dari Undang Undang Nomor 8 Tahun 1981 tentang Kitab Undang Undang Hukum Acara Pidana (KUHAP) bagi kepentingan kedua klien kami tersebut,” jelas Warinussy

Menurut Warinussy, Yosep Musyoi dan Alfons Orocomna, dua tersangka dalam perkara dugaan tindak pidana tanpa hak menerima, menyerahkan, menguasai, membawa, menyimpan, mengangkut, menyembunyikan, mempergunakan senjata api, amunisi  terjadi pada hari Kamis, 7 Juli lalu di Jalan Raya Bintuni, Depan Kantor Klasis GKI Bintuni.

Kedua tersangka ini, kata Warinussy,  diancam perbuatannya dengan pasal 1 ayat (1) Undang Undang Darurat Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 1951. “Terhitung sejak tanggal 22 Juli 2022, tersangka Yosep Musyoi telah memberikan kuasa hukum kepada Tim Penasihat Hukum dari Lembaga Penelitian, Pengkajian dan Pengembangan Bantuan Hukum (LP3BH) Manokwari. Sedangkan tersangka Alfons Orocomna terhitung per hari ini, tanggal 3 Agustus 2022 juga telah memberikan kuasa hukum kepada Tim Penasihat Hukum LP3BH Manokwari yang dikoordinir oleh Advokat Yan Christian Warinussy yang juga adalah Direktur Eksekutif LP3BH Manokwari,” tandas Warinussy.

Selanjutnya, kata Warinussy,  Tim penasihat hukum kedua tersangka juga telah mengajukan permohonan penangguhan penahanan dan atau pengalihan jenis penahanan sesuai amanat pasal 23 dari Undang Undang Nomor 8 Tahun 1981 tentang Kitab Undang Undang Hukum Acara Pidana (KUHAP) bagi kepentingan kedua klien kami tersebut,” jelas Warinussy. (KN3)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

3 × five =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir