Senin, Juni 17, 2024

Pj. Bupati Tambrauw Serahkan Bantuan Atribut kepada Petugas PPL

FEF, Kasuarinews.id – Tekad Pemerintah Kabupaten Tambrauw  untuk mendorong pengembangan sektor pertanian yang menjadi penopang perekonomian daerah yang dikenal dengan kabupaten konservasi di Papua Barat ini terus dilakukan. Selasa (26/7/2022) kemarin, Pemkab Tambrauw melalui Dinas Pertanian kembali menyerahkan bantuan kelengkapan/atribut pertanian kepada para petugas PPL. Penyerahan ini dilakukan Pj. Bupati Tambrauw Engelbert Kocu yang diwakili staf ahli bupati, Thomas Gewab didampingi Kadis Pertanian Tambrauw Thomas Kofiaga.

Kadis Pertanian Thomas Kofiaga mengatakan, bantuan kelengkapan/atribut yang diberikan berasal dari anggaran APBD Kabupaten Tahun 2022. Semuanya merupakan pengadaan di tahun 2022 untuk petugas PPL dengan tujuan agar dapat menunjang kinerja petugas PPL di lapangan.

Staf  Ahli Bupati Thomas Gewab pada kesempatan tersebut berpesan agar bantuan atribut itu bisa dimanfaatkan untuk membantu petugas PPL di lapangan dalam upaya mengembangkan  hasil dan produk pertanian.

Dia juga menghimbau agar petugas PPL  rajin dan aktif untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat dan setiap kelompok tani dalam mengembangkan jenis tanaman yang mereka tanam. “Lebih dari itu, komunikasi dan koordinasi kepada masyarakat di kampung dan kelompok tani harus terus dibangun dan dijaga supaya di tempat yang bapak/ibu ditugaskan menuai hasil yang memuaskan dan memberikan semangat serta kegembiraan bagi masyarakat dan kelompok tani sendiri.  (KN4)

 

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

16 + 19 =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir