Jumat, April 19, 2024

Pj. Gubernur Hadiri Pengukuhan Kepala Perwakilan BI Papua Barat

MANOKWARI, Kasuarinews.idPenjabat Gubernur Papua Barat, Irjen Pol (Purn) Drs. Paulus Waterpauw, M.Si pada Kamis (2/2/2023)  menghadiri pengukuhan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua Barat Rommy Sarlu Tamawiwy di Gedung PKK Arfai oleh Gubernur Bank Indonesia Perry Warijiyo. Rommy  ditunjuk   menggantikan penjabat lama Rut W Eka Trisilowati.

Paulus Waterpauw dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Rut W Eka Trisilowati atas kinerja, semangat serta hubungan yang harmonis antara Bank Indonesia Papua Barat dengan Pemerintah Provinsi Papua Barat serta Pemerintah Daerah dalam lingkungan Provinsi Papua Barat.

“Saya yakin, Kepala Bank Indonesia Provinsi Papua Barat, Rut W Eka Trisilowati telah bekerja optimal sebagai Strategic Advisor Pemerintah Daerah sebagaimana fungsi Bank Indonesia di daerah. Dalam masa kepemimpinan beliau, kami bersama-sama menjaga tingkat inflasi sehingga berada dalam rentang sasaran yang ditetapkan,” ungkap Paulus Waterpauw.

Waterpauw juga mengatakan selama  kepemimpinan Rut W Eka Trisilowati, Bank Indonesia ikut serta dalam  mendorong UMKM Papua Barat agar naik kelas, melalui program-program UMKM Binaan Bank Indonesia lewat ajang promosi di Flagship Event Bank Indonesia. Serta mendorong elektronifikasi pemerintah daerah, mendorong digitalisasi khususnya di lingkungan pemerintah daerah hingga terwujudnya dua pemerintah daerah digital, yaitu Provinsi Papua Barat dan Pemerintah Kabupaten Manokwari. “Saya yakin semangat beliau dapat diteruskan oleh Pak Rommy,” ucapnya.

Kata Waterpauw,  memasuki tahun 2023, di mana dinamika perekonomian global yang tidak pasti dan muncul potensi gejolak, diharapkan terus terbangun sinergi dan koordinasi bersama Bank Indonesia dalam menjaga Papua Barat.

“Berkaca pada tahun 2022, puji Tuhan, pada Agustus 2022 lalu, Pemerintah Provinsi Papua Barat mendapatkan apresiasi dari pemerintah pusat dalam hal menjaga tingkat inflasi di tengah tekanan dan gejolak inflasi global. Hal ini kami harap dapat diteruskan di tahun 2023 ini,” harapnya.

Dia juga berharap bergantinya kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Papua Barat tidak menyurutkan semangat dalam membangun serta memajukan Provinsi Papua Barat dan Papua Barat Daya. “Saya optimis kehadiran Pak Rommy sebagai Kepala Perwakilan yang baru juga dapat terus bersinergi dan berkoordinasi dengan kami pemerintah provinsi untuk menjaga provinsi tercinta ini. Kehadiran pejabat baru dapat memberi harapan baru  dalam upaya mendorong pertumbuhan ekonomi daerah yang inovatif dan kolaboratif serta terus bekerja sama dalam pengendalian inflasi secara efektif dan efisien di Provinsi Papua Barat bahkan Provinsi Papua Barat Daya,” ujar Waterpauw. (KN5)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ten + 14 =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir