Sabtu, April 20, 2024

Pj Gubernur Papua Barat Akan Lakukan Evaluasi Menyeluruh terhadap Pimpinan OPD

MANOKWARI, Kasuarinews.id Pj. Sekda Papua Barat, Dance Sangkek kepada awak media usai memimpin apel perdana pada Rabu (4/1/2023) menegaskan bahwa Pj. Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw akan melakukan evaluasi menyuruh terhadap seluruh  pimpinan OPD di lingkup Pemprov Papua Barat. Hal itu sebagai komitmen pemerintah untuk melakukan pembenahan kinerja agar di tahun 2023 menjadi lebih baik.

Sangkek mengatakan, seluruh OPD wajib menyiapkan laporan kinerja selama tahun 2022 untuk dipaparkan di hadapan Pj Gubernur Papua Barat. “Laporan-laporan yang akan disampaikan nantinya akan menjadi bahan evaluasi kinerja setiap OPD selama satu tahu berjalan, sehingga tahun 2023 kita akan semakin baik dari tahun-tahun sebelumnya,” jelas Sangkek.

Kata dia,  di tahun 2023, seluruh ASN termasuk honorer di lingkup Pemprov Papua Barat dituntut bekerja lebih cepat dan tepat untuk menyelesaikan banyak hal strategis. “Evaluasi  akan dilakukan secara menyeluruh, dimana data hasil evaluasi tersebut akan terlihat mana yang telah diselesaikan di tahun 2022, karena begitu banyak tugas-tugas dan fungsi kita sebagai ASN yang berada di setiap OPD,” tuturnya.

Sementara itu, dalam realisasi APBD tahun 2022 ada catatan-catatan yang sudah diraih, dimana  telah melewati masa yang sulit karena Covid-19, berkat kerja keras semua pihak.

“Pa Gubernur juga mengucapkan terima kasih atas kerja keras kita bersama-sama, sehingga hari ini kita Papua Barat bisa eksis dalam pertumbuhan ekonomi, tapi juga dari krisis ekonomi, krisis pangan. Hari ini kita menjadi yang terbaik dimana inflasi kita 3 persen.  Sedangkan Kota Sorong 0 persen, Kabupaten Manokwari 1 persen. Itu asrtinya, kita di Papau Barat mampu mengendalikan inflasi dan hasilnya positif hari ini. Itu hanya dapat dilakukan karena kerja keras kita bersama-sama,” tandas Sangkek. (KN2)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

5 × 3 =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir