Sabtu, Mei 18, 2024

Pj. Gubernur Papua Barat Resmikan Kantor Samsat Mansel

RANSIKI, Kasuarinews.id – Pejabat Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw pada Rabu (1/2/2023) melakukan Kunjungan Kerja ke Kabupaten Manokwari Selatan didampingi sejumlah Pimpinan OPD di lingkup Pemprov Papua Barat seperti Plt. Sekda Dance Sangkek, Kepala BPKAD Papua Barat Enos Aronggear, Kepala Pendapatan Daerah  Papua Barat Charles H.P. Hutauruk, SE, M.,Si dan sejumlah pimpinan OPD lainnya. Di  Mansel, Paulus Waterpauw meresmikan Kantor Samsat Mansel didampingi Dirlantas Polda Papua Barat, Wakil Bupati Mansel, Kaban Pendapatan Daerah Papua Barat, Sekda Mansel Hengky Tewu dan sejumlah pejabat lainnya.

Pengresmian ini diawali dengan laporan yang disampaikan oleh Kepala Badan Pendapatan Daerah Papua Barat Charles H.P. Hutauruk, SE, M.,Si. Menurut Charles, kantor Samsat Mansel sudah mulai direncanakan tahun 2018 dan dimulai pembangunannya tahun 2021 dan selesai  Tahun 2022. “Kita agak terlambat karena  pendemi dan banyak dana yang digeser sehingga peletakan batu pertama dilakukan bulan Mei 2021. Pembangunan dilakukan 2 tahap yaitu tahap pertama penataan lahan seluas 1 ha dengan panjang bangunan 55 meter dan lebar 30 meter dan tahap kedua penyelesaian bangunan utama dan lainnya,” jelas Charles menambahkan bahwa pembangunan kantor ini untuk membantu masyarakat dalam pelayanan kemasyarakatan terutama dalam hal pembayaran pajak kendaraan bermotor.

Buapti Mansel Wabup dalam sambutannya yang disampaikan wakil bupati Wempy Rengkung mengucapkan terima kasih atas kehadiran gubernur Papua Barat. “Kantor ini ada untuk melayani masyarakat Mansel dan Pegaf dengan bangunan yang megah. Semoga dapat dirawat dengan baik,” ujar Rengkung.

Sementara itu, Pj. Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw dalam sambutannya meminta agar bangunan megah ini dapat dirawat dan dijaga dengan baik. Tidak hanya itu, dia juga berharap para petugas Samsat dapat bekerja dengan maksimal melayani rakyat dengan penuh ketaatan. “Terima kasih kepada bupati Mansel yang telah memberi dukungan lewat penyediaan lahan juga masyarakat. Kita harap dengan pembukaan kantor ini, pelayanan kepada masyarakat jauh lebih maksimal,” ujar Gubernur yang meminta maaf atas keterlambatannya karena harus mengikuti 2 acara sebelumnya yaitu penamanan tanaman holtikultura di Suswensi dan pertemuan dengan BPK. (KN3)

 

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

20 − 18 =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir