Sabtu, Mei 18, 2024

Polisi Diminta Usut Tuntas Dugaan Tindak Pidana Pelecehan Seksual Yang Dilakukan Oknum Pimpinan OPD Teluk Bintuni

MANOKWARI, Kasuarinews.id – Direktur LP3BH Manokwari meminta agar aparat Kepolisan di Polres Teluk Bingtuni dapat mengusut tuntas dugaan tidak pidana pelecehan seksual yang dilakukan okunum pimpian OPD Telkuk Bintuni berinsial  MN terhadap korgan  berinsial TDW.

Kata Warinussy, LP3BH Manokwari telah menerima laporan dan pengaduan serta permintaan bantuan hukum dari korban kejahatan seksual berinisial TDW dari Kabupaten Teluk Bintuni.  “Dimana sore ini, Sabtu (16/4) korban didampingi suaminya telah melaporkan dan meminta LP3BH Manokwari memberi pendampingan hukum sehubungan proses hukum atas Laporan Polisi Nomor : LP/B/52/IV/2022/SPKT/Res Teluk Bintuni/Papua Barat, tanggal 11 April 2022. Dimana di dalam laporan tersebut terlapor/terduga pelakunya adalah oknum pimpinan OPD di Kabupaten Teluk Bintuni berinisial MN,” ujar Wrinussy, Sabtu (16/4/2022).

 Berkenaan dengan itu, kata Warinussy, pihaknya memberi dukungan kepada Kapolres Teluk Bintuni AKBP Junov Siregar, S.I.K melalui Kasat Reskrim Iptu Tomi Samuel Marbun, S.TRk dan jajaran penyidiknya untuk menindaklanjuti laporan polisi klien kami hingga diajukan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Teluk Bintuni hingga ke Pengadilan Negeri (PN.Manokwari).

“Kami berpandangan bahwa laporan klien kami sebagai korban dugaan tindak pidana pelecehan seksual memiliki bukti permulaan yang cukup untuk ditindaklanjuti menurut amanat UU No.8 Tahun 1981 Tentang Kitab Undang Undang Hukum Acara Pidana (KUHAP). Sehingga juga dalam kapasitas selaku Direktur Eksekutif LP3BH Manokwari kami memberi saran kepada Bupati Teluk Bintuni untuk dapat memberi ijin kepada oknum terlapor yang berstatus sebagai pejabat OPD tersebut dapat diperiksa menurut hukum pidana hingga mempertanggung-jawabkan perbuatannya di pengadilan,” tandas Warinussy. (KN3)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

8 + three =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir