Sabtu, Mei 18, 2024

PP Pemuda Katolik Tunjuk Antonius Beny Wijayanto sebagai Carateker PK Papua Barat

MANOKWARI, Kasuarinews.id – Pengurus Pusat Pemuda Katolik dalam SK No 006/SK/PP/III/2022 tentang caretaker Pengurus Pemuda Katolik Komisariat Daerah Papua Barat Periode 2018 – 2021 tanggal  21 Maret 2021 yang ditandatangani Ketum Stefanus Asat Gusma dan Sekjen Johanes SM Sitohang telah menujuk Antonius Beny Wijayanto  sebagai Carateker Ketua Pemuda Katolik Komda Papua Barat serta  Melkianus Da Costa Pires  sebagai sekretaris dengan tiga orang anggota  yaitu Yulianus Taa, Mario Wiran dan Bartolomeus Nauri. Demikian rilis yang diterima Kasuarinews.id pada Senin (21/3/2022)

SK tersebut dikeluarkan dengan sejumlah pertimbangan, yaitu pertama, bahwa dalam rangka konsolidasi organisasi sesuai dengan amanat Kongres Nasional Pemuda Katolik XVIII Tahun 2021 di Semarang dimana diperlukan adanya penguatan struktur dan peran pengurus yang bertanggungjawab melaksanakan manajemen organisasi sesuai dengan jenjang organisasi sebagaimana diatur dalam AD/ART Pemuda Katolik dan peraturan organisasi lainnya;

Kedua, adanya Dinamika yang terjadi pada saat Muskomda Papua Barat yang menyebabkan Muskomda Deadlock pada 19 Februari 2022 di Kabupaten Fak Fak, yang selanjutnya pada tanggal 2 Maret 2022 Pengurus Pusat mengirimkan Tim ke Kota Sorong untuk maksud dan tujuan memediasi pertemuan antara ketua Komda Papua Barat periode 2018-2021 dengan Saudari Yustina Ogoney dan menghasilkan 7 (tujuh) point kesepakatan bersama.

Ketiga, surat Pernyataan Sikap Pengurus Pemuda Katolik Komda Papua Barat Periode 2018-2021 Nomor: 0033/Int/Komda Papua Barat/III/2022 tanggal 05 Maret 2022 khususnya pada point 1 (satu) dengan Pernyataan “Pelaksanaan Muskomda Pemuda Katolik Papua Barat Sepenuhnya kami serahkan kepada Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Katolik”.

Keempat, bahwa dikarenakan kepengurusan Komisariat Daerah Papua Barat Periode 2018 –2021 tidak melaksanakan manajemen organisasi sesuai dengan jenjang organisasi sebagaimana diatur dalam AD/ART Pemuda Katolik dan peraturan organisasi lainnya maka oleh karena itu diperlukan Caretaker yang bertanggungjawab untuk melaksanakan konsolidasi organisasi hingga terselenggaranya Musyawarah Komisariat Daerah.

Dan pada rapat pleno  Pengurus Pusat Pemuda Katolik Periode 2021-2024 tanggal 7 Maret 2022  telah memutuskan untuk menetapkan SK Pengurus Pusat Pemuda Katolik periode 2021-2024 tentang caretaker pengurus Pemuda Katolik Komisariat Daerah Papua Barat periode 2018 – 2021. SK tersebut berisi sejumlah point penting yaitu pertama, menonaktifkan Pengurus Pemuda Katolik Komda Papua Barat Periode 2018- 2021 sejak ditandatanganinya surat keputusan ini. Kedua, mengangkat nama-nama yang telah disebutkan di atas sebagai Caretaker Pemuda Katolik Komisariat Daerah Papua Barat untuk segera melaksanakan konsolidasi Organisasi dan Menyelenggarakan Musyawarah Komisariat Daerah Papua Barat.

SK PP Pemuda Katolik ini juga ditembuskan ke sejumlah pihak diantaranya Gubernur Provinsi Papua Barat, Pimpinan DPRD Provinsi Papua Barat, Dinas/Instansi Pemerintah Provinsi Papua Barat, Keuskupan Sorong Manokwari dan DPD KNPI Provinsi Papua. (KN3)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

19 + 18 =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir