Minggu, April 21, 2024

Puspom TNI Diminta Usut Tuntas Aksi Penembakan Yang Dilakukan Oknum TNI terhadap Warga Sipil Frengki Nauw di Kampung Nafase, Distrik Mare Maybrat

MANOKWARI, Kasuarinews.id – Karel Nauw,  tokoh masyarakat  Distrik Mare Kabupaten Maybrat, Provinsi Papua Barat mendesak pihak Puspom TNI untuk segera turun ke kampung Suswa distrik Mare untuk menyelidiki dan mengusut tuntas aksi penembakan yang dilakukan  oknum TNI terhadap warga sipil Frengki Nauw. Aksi penembakan ini menyebabkan kaki kanan Frengki Nauw luka parah dan kini korban sedang dirawat di poliklinik Kampung Siswa, Distrik Mare.

“Frengki Nauw, warga berusia 34 tahun harus terbaring lemah kehabisan banyak darah  saat kaki kanan berlumuran darah setelah ditembak oknum TNI di Kampung  Siswa,  distrik Mare Kabupaten Maybrat,” ujar Karel Nauw melalui telepon seluler pada Minggu (17/4/2022).

Menurut Karel, kejadian tersebut bermula saat terjadi kesalahpahaman antara Frengki Nauw dan Boster Nauw yang terlibat perkelahian. “Karena terjadi perkelahian,  Boster lari minta perlindungan ke pos  TNI karena Frengki Nauw membawa parang. Kemudian oknum TNI yang bertugas di pos langsung melakukan penembak hingga menciderai kaki Frengki, kemudian Frengki dilarikan ke poliklinik untuk mendapat pertolongan. Dalam perkara kasus kekerasan tersebut ada juga Frans Nawia Nauw dan Matius Yewen dari Kampung Sun,” ujar Karel Nauw.

Karel Nauw menyesalkan bahwa perselisihan dan perkelahian antara warga kampung tersebut dengan mudahnya dilerai dengan  penembakan oleh oknum TNI. Kami minta, aksi oknum TNI tersebut diusut tuntas,” ujar Karel Nauw. (AN)

 

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

seven + eighteen =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir