Senin, Juni 17, 2024

Rudis Pemkab Mansel Selesai Dibangun Namun Belum Dapat Ditempati

RANSIKI, Kasuarinews.id – Sekretaris Daerah Kabupaten Manokwari Selatan, Dr. Hengky V. Tewu kepada awak media pada Selasa (26/7/2022) mengatakan bahwa ada sejumlah rumah dinas yang telah selesai dibangun pihak ketiga namun sampai saat ini belum dapat ditempati.

“Ada kurang lebih 30-an unit rudis yang sudah selesai dibangun pihak ketiga yang berlokasi di dekat terminal namun belum ditempati,” ujar Hengky.

Kata dia, belum ditempatinya Rudis tersebut karena sejumlah faktor diantaranya belum adanya aliran listrik. “Listrik belum masuk. Dan  untuk tahun ini, Pemda belum menganggarkan biaya  penyambungan listrik di rumah dinas tersebut,” terang Hengky.

Kendala lainnya sampai rudis tersebut belum ditempati, kata Sekda Hengky Tewu karena belum adanya perobatan rumah. “Namun faktor paling utama adalah  terlalu banyak yang butuh rudis tetapi unit yang tersedia sedikit. Artinya, semua ASN punya kebutuhan yang sama untuk mendapat perumahan padahal unit yang tersedia  sangat terbatas. Takutnya,  yang lain sudah tempati, yang belum nanti protes lagi,” ujar Hengky menambahkan ada kemungkinan Dinas PUPR ke depan akan menambah pembangunan unit rumah lagi bagi para ASN namun belum tahu waktunya kapan. (KN2)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

seventeen − 10 =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir