Sabtu, April 20, 2024

Sambut HUT GKI ke-66, Jemaat GKI Efrata Wosi, Manokwari Gelar Pengobatan Gratis

MANOKWARI, Kasuarinews.id – Menyambut HUT Ke-66 GKI di Tanah Papua, Jemaat GKI Efrata Wosi melalui Diakonia Jemaat bekerjasama dengan Puskesmas Wosi dan Posyandu Dahlia Kampung Inggramui, Wosi Dalam menggelar pengobatan gratis di Jemaat GKI Lembah Yordan dan Masyarakat Kampung Ingramui, Wosi Dalam pada Sabtu (15/10/2022) di Balai Pertemuan Kampung Ingramui.

Dari pantaun Kasuarinews.id, sejak pengobatan grtais dibuka pukul 09.00 Wit, masyarakat umum dan warga jemaat amat antusias  untuk mendapatkan pelayanan pengobatan  gratis.

Netty Jutawan, Koordinator Diakonia, Jemaat GKI Efrata Wosi mengatakan pengobatan tersebut digelar dalam menyambut HUT GKI ke-66 di tanah Papua tanggal 26 Oktober mendatang. Dan pengobatan gratis tersebut kata dia, meliputi pemeriksaan malaria, penyakit infeksi dan pernapasan (ISPA) dan penyakit lainnya.

Sementara itu, Dr. Juan Teniwut berterima kasih kepada Diakonia Jemaat GKI Efrat Wosi yang telah membantu pemerintah Kabupaten Manokwari melaksankan pengobatan gratis. “Kita harus mengakui bahwa selama ini fasilitas pelayanan kesehatan  yang disiapkan pemerintah daerah Manokwari tergolong lengkap tetapi karena jarak tempuh yang kadang jauh sehingga warga masyarakat   enggan berobat ke fasilitas pemerintah apalagi harus mengeluarkan biaya transportasi. “Untuk itu, pengobatan gratis yang dilakukan jemaat Efrata Wosi sangat tepat karena langsung menyambangi masyarakat di tempat tinggalnya. Dan diharapkan ke depan, langkah seperti ini rutin di lakukan untuk menjangkau sebanyak mungkin warga  masyarakat di kampung dan juga di tingkat RT/RW di seluruh wilayah Manokwari karena setiap warga negara berhak memperoleh pelayaan kesehatan yang maksimal, apalagi pengobatan gratis tidak dipungut biaya,” ujar Dr. Teniwut.

Sementara itu,  Ketua Jemaat GKI Lembah Yordan, Pdt. Nikolas Batkunde mengatakan pengobatan gratis ini merupakan salah satu bentuk kerja kemanusiaan yang dilakukan gereja, dimana pelayanan gereja  tidak hanya menyuntuh sisi rohani jemaat tetapi juga fisik warga jemaat dan masyarakat umumnya. Untuk itu, Pdt. Batkunde berterima kasih kepada jemaat GKI Efrata Wosi yang mau menggelar pengobatan grtatis di jemaat yang dipimpinnya termasuk kepada warga masyarakat Inggramui pada umumnya.

Selain mendapatkan pengobatan gratis, Dharma Wanita Satpol PP Kabupaten Manokwari yang juga hadir pada kesempatan tersebut juga memberikan makanan tambahan  bagi anak-anak dan balita di Posyandu Dahlia.

Ketua Dharma Wanita Satpol PP Kabupaten Manokwari,  Marlina Mandacan  mengatakan,  Posyandu  Dahlia merupakan Posyandu binaan  Dharma Wanitaa Satpol PP sehingga pihaknya juga bertanggungjawab untuk memperhatikan asupan gizi bagi anak-anak dan balita yang ada di lingkungan Posyandu. (KN5)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

two + sixteen =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir