Sabtu, Mei 18, 2024

Sambut HUT ke-68, Jemaat GKI Efrata Wosi Gelar Pengobatan Gratis

MANOKWARI, Kasuarinews.id – Menyambut HUTnya ke-68, Jemaat GKI Efrata Wosi, Manokwari pada Minggu (15/5/2022) menggelar pengobatan gratis dan bhakti sosial. Kegiatan yang bertempat di bakal Jemaat GKI Gunung Tabor Soribo ini diawali dengan ibadah yang dipimpin Pnt Bon Rumbruren.

Koordinator Urusan Diakonia jemaat GKI Efrata Wosi, Nelly Hutaean- Napitupulu mengatakan kegiatan pengobatan massal tersebut digelar dalam rangka HUT jemaat GKI ke-68 tanggal 20 Mei mendatang adalah hasil kerjasama antara Diakonia Jemaat GKI Efrata Wosi, Dinas Kehatan Kabupaten Manokwari dan Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat.

Kata dia, pengobatan massal yang digelar sehari itu meliputi pemeriksaan kolesterol, asam urat dan gula darah, juga pengobatan penyakit malaria, penyakit infeksi saluran pernapasan ( ISPA) dan lain lainya.
Sementara itu, Pnt. Yonatan Mandacan yang juga Lurah Wosi mengatakan pelayanan kerohanian dalam bentuk pelayanan dari gereja kepada warga jemaat dan warga masyarakat sekitarnya merupakan misi kemanusiaan.
“Kita harap di zaman ini, Gereja makin terlibat dalam misi kemanusiaan lainnya,” ungkap Mandacan.
Antusias warga jemaat dan masyarakat untuk terlibat dalam kegiatan pengobatan massal cukup tinggi dimana sejak dibukan warga masih berdatangan hingga sore hari. (KN3)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

twenty − 12 =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir