Jumat, April 19, 2024

Sambut HUT RI Ke-77, SMA Negeri 02 Manokwari Gelar Kerja Bakti

MANOKWARI, Kasuarinews.id – Sambut HUT ke-77 RI, para siswa SMA Negeri 02 yang Manokwari  yang terletak di Kelurahan Wosi menggelar kerja bakti, pada Senin (15/8/20220. Kegiatan ini melibatkan para siswa dan guru.

Pantauan, Kasuarinews.id di lokasi, nampak para siswa dan guru dengan semangat membersihkan jalan, membabat rumput-rumput liar membersihkan sekitar jalan dari SMA Negeri 02 hingga SD Inpres Taman Ria, sekitaran Jln. Haji Bauw dan Toyota Suri. Kerja bakti tersebut merupakan salah satu kegiatan kepedulian lingkungan dan kebersihan dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke- 77.

Adapun alat yang digunakan, alat sapu, serokan, parang, golok dan pacul. Rasa panas tidak membuat semangat mereka luntur untuk bersama-sama membersihkan lingkungan.

Betrix Suruan, salah seorang siswa mengatakan, kegiatan kerja bakti ini bernilai positif karena selain menciptakan lingkungan yang bersih dan asri juga memupuk rasa kebersamaan diantara seluruh warga masyarakat yang ada di kelurahan Wosi. Selain itu, kerja bakti juga bermanfaat untuk menjaga sikap persatuan dan kesatuan serta menumbuhkan rasa solidaritas dan kebersamaan.

Kepala Kelurahan Wosi, Yonatan Mandacan SE, MM mengucapkan terima kasih kepada pihak SMA Negeri 2 yang telah berpartisipasi  menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-77  tahun 2022 dengan ikut membersihkan lingkungan.

Kata dia, kelurahan Wosi merupakan salah satu pintu masuk ke Manokwari melalui bandara Rendani sehingga perlu penataan agar lebih indah dengan terus menjaga kebersihkan sebagai barometer Kabupaten Manokwari.

“Kerja bakti ini telah ditetapkan kepala kelurahan Wosi sebagai Jumat bersih kelurahan, maka di harapkan partisipasi seluruh warga sehingga RW dan RT dapat mengajak warganya agar selalu dapat membersihkan wilayahnya masing masing,” ujar Yonatan.(KN5)

 

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

19 + ten =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir