Jumat, April 19, 2024

Sambut Paskah 2022, PAR GKI Efrata Wosi dan PAR Bakal Jemaat GKI Gunung Tabor Soribo Gelar Kemah Kreatif

MANOKWARI, Kasuarinews.id – Untuk menyambut dan menyemarakan   Hari Raya Paskah 2022, Persekutauan Anak dan Remaja (PAR) GKI Efrata Wosi bekerjasama dengan PAR Bakal Jemaat Gunung Tabor Soriobo Manokwari menggelar  Kemah Kreatif yang berlokasi di Bakal Jemaat GKI Gunung Tabor Soribo pada tanggal 17-18 April 2022 mendatang.

Santi, salah seorang kakak pengasuh PAR Jemaat GKI Efrata Wosi kepada Kasuarinews.id pada Kamis (14/4/2022) mengatakan bahwa penentuan lokasi kemah kreatif  ini sangat tepat karena berada di ketinggian dan merupakana areal konservasi yang sangat cocok dijadikan sebagai areal lintas alam outbond bagi para peserta kemah kreatif nantinya. “Lokasi pelaksanaan kemah kreatif ini telah disurvei oleh panitia beberapa waktu. Dan panitia puas karena lokasi tersebut amat tepat,” ungkapnya menambahkan  panitia juga telah berkoordinasi dengan pengurus bakal jemaat GKI Gunung Tabor Soribo menyangkut pelaksanaan Kemah Kreatif Paskah tersebut.

Sementara itu, Koordinator Bakal Jemaat GKI Gunung Tabor Soriobo, Bons Rumbruren mengatakan, segala persiapan  menyangkut kemah kreatif itupun telah dilakukan oleh seluruh warga bakal jemaat Gunung Tabor. “Semua telah disiapkan mulai dari sarana dan prasarana yang dibutuhkan, baik itu lampu penerang dan pos keamanan.  Tim Medis juga telah disiapkan oleh bakal jemaat Gunung Tabor Soribo,” ujar Bons.

Di sisi lain, Koordinator Panitia Kemah Kreatif Paskah  Jemaat GKI Efrata Wosi,  Acel Kaikatui mengatakan peserta kemah kreatif Paskah 2022 berjumlah 150 orang yang berasal dari jemaat  GKI Efrata Wosi dan Bakal Jemaat Gunung Tabor Soribo Manokwari.

“Kemah kreatif Paskah ini mengingatkan kita tentang peristiwa keimanan umat Kristiani yang mengenang kematian Yesus Kristus sebagai juru selamat dunia.  Kegiatan kemah kreatif ini telah menjadi program tahunan bagi  anak dan remaja di lingkungan jemaat.  Kegiatan akan dilaksanakan selama 2 hari dan panitia telah merancang seluh jadwal acara dengan matang. Misalnya, ada kegiatan di dalam dan luar ruangan dan semua materi telah disiapkan oleh ketua PAR Jemaat GKI Efrata Wosi Melianus Ajoi. Dengan kegiatan kemah kreatif Paskah ini mengingatkan kita akan perjalanan Yesus Kristus bersama dengan murid-muridNya yang berakhir dengan kematian dan kebangkitan yang jaya,”ujarnya. (KN4)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

20 + seven =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir