Sabtu, April 20, 2024

Sambut Perayaan Idul Fitri 1443 H, Kapolres Manokwari Beri Himbauan Seperti Ini

MANOKWARI, Kasuarinews.id – Kapolres Manokwari AKBP Parasian Herman Gultom, S.I.K., M.Si saat bertemu dengan sejumlah awak media pada Sabtu (30/4/2022) di Pos Pengamanan TL. Sinar Suri mengatakan bahwa pihaknya  sedang melaksanakan operasi ketupat Mansinam 2022 bekerjasama dengan stakeholder lainnya dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

Pada kesempatan ini, Kapolres menghimbau kepada seluruh warga masyarakat apabila mengalami kesulitan dalam perjalanan atau kejadian, pihaknya menyiapkan 5 (Lima) Pos yang ada di wilayah Manokwari. “Lima Pos itu antara lain  di Orchid Swalayan, depan Hadi Mall, Pelabuhan Manokwari, Bandara Udara Rendani dan Pos Pam TL. Sinar Suri. Oleh sebab itu kami selalu membuka diri bagi masyarakat melaporkan melalui jalur 110 ataupun Polsek bahkan Polres. Silahkan masyarakat memberikan informasi bahkan melaporkan suatu kejadian dan kami selalu siap melayani,” ungkap Kapolres.

Kata Kapolres, perayaan Idul Fitri nantinya  diawali dengan malam takbiran, Sholat Ied serta dilanjutkan dengan agenda hari libur bersama.

“Untuk itu, kami menghimbau masyarakat agar bersama-sama menjaga kondusifitas Kamtibmas khususnya di wilayah Manokwari dengan saling menghormati dan menghargai bagi yang merayakannya. Kami juga berharap, masyarakat ikut menjaga dan mengamankan  pelaksanaan Sholat Ied di wilayah kota Manokwari,’’ harap Kapolres.

Terkait hari libur cuti bersama dimana warga masyarakat biasanya mengunjungi tempat-tempat wisata, Kapolres berpesan agar masyarakat saling menjaga sehingga tidak terjadi hal yang diinginkan. “Misalnya, tempat wisata yang berada di pantai atau laut atau ada yang melakukan perjalanan yang jauh. Harus benar-benar memeriksa kelayakan kendaraannya dan berkenda dalam kondisi prima untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. Pada kesempatan ini, kami dari Polres Manokwari mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1443 H,” ujar Kapolres. (KN3)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

five × one =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir