Sabtu, Juli 20, 2024

SE Menhub No. 21 Mulai Diterapkan di Bandara Rendani bagi Pelaku Perjalanan

MANOKWARI, Kasuarinews.id –   Kepala Kantor UPBU (Unit Penyelenggara Bandara Udara) Kelas II Bandara Rendani, Paryono S.SiT kepada wartawan, Rabu (9/3/) mengatakan  bahwa Surat Edaran Menteri Perhubungan No. 21 Tahun 2022 serta Surat Edaran Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Nomor 11 Tahun 2022 tentang Ketentuan Perjalanan Orang Dalam Negeri pada masa pandemi Covid-19 sudah mulai diterapkan di Bandara Redani, Manokwari. “Benar, sudah mulai diberlakukan di bandera Rendani,” ujar Paryono.
Sesuai dengan dua SE tersebut, kata dia, kelompok masyarakat yang sudah tidak perlu lagi melakukan tes swab antigen dan PCR saat melakukan perjalanan dalam negeri adalah mereka yang sudah menerima vaksin dosis 2, vaksin booster dan anak usia 6 tahun ke bawah.
“Kelompok itu  sudah tidak diwajibkan  melakukan tes swab antigen maupun PCR saat hendak melakukan perjalanan. Dan bagi pelaku perjalanan yang baru menerima vaksin dosis 1 atau belum sama sekali, diwajibkan menyertakan hasil tes PCR dan tes antigen. Jadi yang masih vaksin dosis pertama dan belum pernah vaksin, wajib hukumnya untuk melakukan tes swab antigen atau PCR,” ungkap Paryono menambahkan hal yang sama pun berlaku bagi mereka yang masuk ke Manokwari. (KN2)
ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

nine − 5 =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir