Sabtu, April 20, 2024

Sebanyak 12 Tim Ikut Lomba Tari Aster Meriahkan HUT RI ke-77 di Mansel

RANSIKI, Kasuarinews.id – Dalam menyambut dan menyemarakan HUT RI ke-77, Panitia HUT RI ke-77 Pemkab Manokwari Selatan menggelar pelbagai kegiatan lomba yang akan dipuncaki dengan upacara pengibaran bendera. Semarak perayaan HUT RI di Mansel ini diawali dengan lomba Tari Aster pada Selasa (9/8/2022) yang dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Mansel, Wempy Rengkung, SE di panggung hiburan, Ransiki. Lomba Tari Aster ini diikuti oleh 12 kelompok tari yang ada di Kabupaten Manokwari Selatan. Acara yang rencananya digelar pukul 11.00 Wit terpaksa diundur karena cuaca yang tidak bersahabat.

Wakil Bupati, Wempy Rengkung dalam sambutannya mengucapkan puji syukur di hadapan Tuhan Yang Maha Kuasa atas Kasihnya sehingga kegiatan tersebut dapat digelar meski cuaca tidak mendukung. “Saya mengapresiasi panitia pelaksana HUT KEMRI tahun ini yang telah membuat berbagai kegiatan, kekompakkan dan sinergitas yang luar biasa, terlebih dukungan masyarakat se-Kabupaten Manokwari Selatan,” ujar Rengkung.

Wabup Wempy Rengkung mengatakan, aneka lomba yang digelar panitia pada dasarnya bertujuan utama untuk membangun semangat kebersamaaa di antara warga masyarakat sebagai sesama saudara sebangsa dan se-tanah air dengan prinsip  gotongroyang. “Lomba ini bukan soal juara, tetapi bagaimana kita memupuk semangat persaudaraan sebagai saudara sebangsa untuk terus menumbuhkan jiwa nasionalisme,” ujar Wabup sambil meminta warga masyarakat Mansel dapat memasang bendera di halaman rumah dan kantor dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77. Selain mengelar lomba tari Aster, pada Rabu (10/8/2022) panitia juga akan menggelar lomba Senam Sicita. (KN4)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

2 × 1 =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir