Senin, Juni 17, 2024

Sebanyak 15 Tim Ikut Lomba Yospan Sambut HUT Manokwari ke-123

MANOKWARI, Kasuarinews.id – Bupati Manokwari Hermus Indou, S.IP, MH pada Rabu (3/11/2021) di lapangan Basket Gereja Agustinus, Brawijaya secara resmi membuka kegiatan lomba Yospan dalam rangka HUT Manokwari ke-123. Lomba yang berlangsung hingga tanggal 4 November ini diikuti oleh 15 peserta.

Bupati Hermus dalam sambutannya mengatakan, tarian Yospan adalah salah satu kekayaan seni budaya tanah Papua yang harus dilestarikan dari generasi ke generasi. Untuk itu, lomba tarian Yospan, kata bupati adalah salah satu cara untuk terus menjaga, merwat dan  melestarikan kaya seni budaya tersebut.

Kata bupati Hermus, selain dalam rangka HUT Manokwari, perlombaan tarian Yospan juga dalam kerangka membangun kebersamaan di antara sesama warga Manokwari. “Tarian Yospan adalah  tari pergaulan rakyat Papua yang merupakan tari kontemporer yang harus terus dijaga dan dilestarikan agar tidak tergilas roda zaman,” ungkap Hermus sambil menambahkan tarian Yospan adalah tari kontemporer yang menggabungkan dua tari yaitu  Yosim dan Pancar yang menunjukan tari gerakan indah antar muda mudi. (AN)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

5 × five =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir