Jumat, April 19, 2024

Sekda Mansel Minta ASN Hormati Pimpinannya

RANSIKI, Kasuarinews.id– Sekda Kabupaten Manokwari Selatan, Dr. Hengky V. Tewu saat memberi arahan pada apel Jumat (15/7/2022) di halaman Kantor Bupati Mansel meminta agar para ASN baik PNS, CPNS, P3K dan tenaga kontrak dalam melaksanakan tugasnya dapat lebih memberi respek dan hormat kepada pimpinan dan atasannya. Seorang ASN tidak boleh melawan pimpinan atau atasannya karena itu salah satu dosa paling besar,” ujar Hengky.

Menurut Hengky dalam aturan  ASN baik itu PNS maupun TNI/Polri, membangkang, melawan pimpinan atau atasan tidak dapat dibenarkan secara etik. “Lawan atasan atau pimpinan itu kesalahan besar sehingga jangan sekali-kali dilakukan karena dapat dikategorikan sebagai pelanggaran disiplin etik. Kalo pelanggaran berat berarti sudah kick off,” terang Hengky di hadapan para ASN yang mengikuti apel.

Dia juga mengatakan bahwa, dalam aturan yang sama dijelaskan soal pelanggaran etik dan jika ditemukan pelanggaran  etik maka akana disidangkan. “Jika terbukti maka hukumnya bisa ringan, sedang berat dan seterusnya. Untuk itu, saya himbau para ASN dapat bekerja dan melaksanakan tugas dengan baik dan hormatilah atasan dan pimpinan di tempat kerjamu,” tandas Hengky. (KN3)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

1 × 2 =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir