Sabtu, Mei 18, 2024

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Papua Barat Serahkan Bantuan Motor Viar bagi Penyandang Disabilitas

MANOKWARI, Kasuarinews.id – Sekretaris DPD PDI Perjuangan Papua Barat, Jefry A. Reimas menyerahkan  bantuan 1 unit motor viar untuk membantu penyandang disabilitas di daerah Wapramasi. Penyerahan bantuan ini dilakukan di sela-sela pelaksanaan pembukaan  sidang Majelis Daerah Khusus Badan  Pengurus Daerah Gereja Bethel Indonesia Manokwari Raya pada Senin (23/5/2022) di auditorium hotel Aston Manokwari. Jefry Reimas kemudian meminta kesediaan Kepala Suku Besar Arfak yang juga Gubernur Papua Barat ke-2, Drs. Dominggus Mandacan, M.Si secara simbolis menyerahkan kunci kendaraan tersebut yang diterima oleh Ketua BPD GBI Manokwari Raya, Pdt. Junaidi D. Lian Saputro, S.Th yang akan diteruskan kepada hamba Tuhan GBI di daerah Wapramasi.

Menurut Jefry, saat mendampingi istrinya yang seorang hamba Tuhan saat menghadiri kegiatan Rapat Kerja GBI di daerah Wapramasi beberapa waktu lalu, dirinya mendengar secara langsung keluhan dari  seorang anak disabilitas yang memiliki kerinduan besar untuk terlibat dalam setiap kegiatan gerejani tetapi tidak bisa karena harus duduk di kursi roda. “Waktu itu, kami mendengar langsung kerinduan sang anak yang ingin sekali terlibat aktif di gereja tetapi tidak bisa berbuat apa-apa karena hanya duduk di kursi roda. Untuk ke gerejapun tidak bisa kecuali dibantu oleh orang dekatnya. Saat itu, kami tidak menjanjikan apapun, tetapi dalam hati bertekad untuk membantu sang anak untuk mewujudkan impiannya dan hari ini bisa terwujud. Ini terjadi karena campur tangan Tuhan,” terang Jefry.

Kata Jefry, bantuan yang diberikan  tidak banyak dan besar namun dia dengan tulus memberi dari keterbatasannya. “Saya ini juga orang kecil dan susah, tetapi melihat ketulusan sang anak, saya secara pribadi berupaya mewujudkannya. Bagi saya, berkat yang saya terima, harus juga dibagi-bagikan dan dinikmati oleh orang lain terutama orang kecil yang membutuhkannya,” terang Jefry sambil berharap agar bantuan 1 unit motor viar yang diberikan semakin memotivasi sang anak agar terlibat secara aktif dalam kegiatan gereja meski mengalami keterbatasan. “Sekurang-kurangnya, bantuan motor itu dapat mewujudkan mimpi sang anak untuk bisa setiap minggu ke gereja untuk mengikuti ibadah,” tandas Jefry. (KN2)

 

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

2 × one =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir