Sabtu, Mei 18, 2024

Senin Esok, Paulus Waterpauw Lantik Pj. Walikota Sorong, Pj. Bupati Sorong dan Maybrat

MANOKWARI, Kasuarinews.id – Pj. Gubernur Papua Barat, Komjen (Purn) Paulus Waterpauw direncanakan akan melantik pejabat walikota Sorong, pejabat bupati Maybrat dan pejabat bupati Kabupaten Sorong pada Senin (22/8/2022) di Manokwari menggantikan para pejabat lama yang berakhir masa jabatannya pada Senin, 22 Agustus 2022 pukul 24.00 Wit. Seperti telah diketahui publik bahwa walikota Sorong Drs. Ec Lambertus Jitmau, M.M  dan Wakil Walikota dr Hj Pahima Iskandar,  Bupati Kabupaten Sorong Dr Johny Kamuru, S.H., M.Si dan wakil bupati Sukoharjono, S.Sos., M.M serta Bupati Maybrat Bernard Sagrim, M.M dan wakil bupati Markus Jitmau akan mengakhiri masa tugasnya.

Bahkan untuk mempersiapkan proses pelantikan Pj. Kepala Daerah pada tiga daerah tersebut, Pemprov Papua Barat telah mengirimkan radiogram yang ditandatangani Sekda Papua Barat DR. Nataniel Mandacan kepada kepada Bupati Sorong, Bupati Maybrat dan Kota Sorong dengan Nomor nomor 131/1717/ GPB/2022 tanggal 19 Agustus 2022 yang memerintahkan Wali Kota Sorong, Bupati Sorong dan Maybrat untuk menugaskan Asisten Sekda Bidang Pemerintahan, Kepala BKD, Kepala BPKAD, Kabag Pemerintahan dan Kabag Administrasi Pimpinan atau Kabag Protokol untuk mengikuti rapat persiapan pelantikan di hotel Aston Niu pada Minggu (21/8/2022).

Beredar Nama Pj. Kepala Daerah

Dan meskipun pelantikan Pj. tersebut baru digelar Senin (22/8/2022) tetapi telah beredar  luas di kalangan  masyarakat sejumlah nama kandidat. Misalnya, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Papua Barat George Yarangga, A.Pi., M.M akan dilantik sebagai  Pj Wali Kota Sorong, Pj. Bupati Kabupaten Sorong adalah Yan Piet Mosso, S.Sos yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Papua Barat, sedangkan  Direktur Pol PP dan Linmas Kemendagri Dr Bernhard E. Rondonuwu, S.Sos., M.Si akan menjadi Pj. Bupati Maybrat. (KN3)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

fourteen − 1 =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir