Sabtu, Mei 18, 2024

Senin, Waterpauw Lantik Engelberthus Kocu sebagai Pj Bupati Tambrauw

MANOKWARI, Kasuarinews.id – Bupati dan Wakil Bupati Tambrauw Gabriel Asem, SE, M.Si dan Mesak Metusalak Yekwam, SH akan mengakhiri masa jabatannya pada Minggu, 22 April 2022. Dan menurut rencana, Gubernur Papua Barat, Komjen Pol (Purn) Paulus Waterpauw pada Senin (23/5/2022) akan melantik Engelberthus Gabriel Kocu, S.Hut, MM yang saat ini menjabat Sebagai Sekda Tambrauw sebagai Penjabat Bupati Tambrauw menggantikan Gabriel Asem.

Diketahui, Engelberthus Kocu  ditunjuk oleh Menteri Dalam  Negeri melalui Dirjen Otda sebagai pengganti bupati Tambrauw Gabriel Asem yang masa jabatannya habis per 22 Mei 2022. Adapun informasi terkait penunjukan dan pelantikan penjabat bupati Tambrauw, telah dibenarkan oleh salah seorang pejabat di lingkungan Pemda Tambrauw yang enggan namanya ditulis. “Kalo tidak ada halangan Senin tanggal 23 Mei pelantikan Sekda Engel Kocu sebagai penjabat bupati Tambrauw  di Manokwari oleh gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw,” ujarnya.

Menurutnya, pada   Minggu (22/5/2022), Bupati Gabriel Asem, SE M.Si dan keluarga akan mengikuti ibadah syukur di Gereja Katolik Fef. “Pada hari Minggu Bupati Gabriel Asem dan wakil bupati akan mengikuti ibadah pengucapan syukur di Fef. Setelah ibadah syukur, lewat jalan darat bupati dan rombongan Pemda Tambrauw akan menunju Manokwari untuk mengikuti pelantikan penjabat bupati Tambrauw Enngelbet Kocu yang akan digelar pada Senin tanggal 23 Mei. Setelah pelantikan, rombongan juga akan melalui jalan darat kembali ke Fef, Tambrauw untuk menggelar ucapan syukur,” ujar sang sumber.

Dan berdasarkan surat yang diperoleh Kasuarinews.id berlogo Kementerian Dalam Negeri RI No: 131. 92/2360/OTDA perihal: Penyampaian salinan  dan petikan Keputusan Menteri Dalam Negeri tertanggal 13 Mei 2022 yang ditujukan kepada Gubernur Papua Barat dan ditandatangani oleh Dirjen Otda Kemendagri Akmal Malik disebutkan bahwa berkenan dengan telah ditetapkannya Keputusan Menteri Dalam Negeri No.131.92-1213 Tahun 2022 tanggal 13 Mei 2022 Tentang Pengangkatan penjabat Bupati Tambrauw Provinsi Papua Barat diharapkan agar kiranya salinan dan petikan Keputusan Menteri Dalam Negeri dimaskud disampaikan  kepada masing-masing bersangkutan untuk digunakan sebagaimana mestinya dan selanjutnya meminta kepada gubernur untuk (a) melaksanakan pelantikan terhadap saudara Engelberthus Gabriel Kocu, S.Hut, MM sebagai penjabat bupati Tambrauw dan (b)  melaporkan dan menyampaikan berita acara pelantikan kepada Menteri Dalam Negerio c.q. Direktrur Jenderal Otonomi Daerah. (KN3)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

eleven − three =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir