Sabtu, April 20, 2024

Sertijab Penjabat Gubernur Papua Barat, Waterpauw: Saya Mohon Doa dan Dukungan Semua Pihak

MANOKWARI, Kasuarinews.id  – Komjen Pol. (Purn) Drs. Paulus Waterpauw, M.Si resmi menjalankan tugas sebagai penjabat gubernur Papua Barat setelah dilakukan acara serahterima yang ditandai penandatanganan dokumen dan penyerahan memori tugas dari mantan gubernur Drs. Dominggus Mandacan kepada dirinya pada Jumat (20/5/2022) di aula PKK, Arfai, Jumat (20/5/2022). Hadir pada kesempatan ini, para bupati dan walikota se-Papua Barat, Forkopimda dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Paulus Waterpauw meminta doa dan dukungan dari seluruh elemen masyarakat Papua Barat. “Saya mengharapkan doa dan dukungan dari seluruh masyarakat agar tugas yang dipercayakan kepada saya dapat saya jalankan dengan penuh amanah atas dasar pelayanan dan kasih,” ujar Waterpauw.

Menurutnya, sebagai Pj Gubernur Papua Barat, Presiden melalui Mendagri menitipkan 5 hal utama bagi dirinya untuk dijalankan yaitu pemulihan ekonomi pasca covid-19, mendukung program pemerintah pusat di daerah, menjaga stabilitas politik dan keamanan serta sosialisasi pentingnya otonomi khusus dan otonomi baru.

Mendagri juga memberikan tugas kepada Waterpauw untuk segera mempercepat penyerapan APBD tahun 2022 dengan stimulus mendorong pihak swasta untuk berkiprah membangun Provinsi Papua Barat.

Sementara, Drs. Dominggus Mandacan,M.Si dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kembali untuk mengabdi kepada Komjen Pol. (Purn) Drs. Paulus Waterpauw,M.Si sebagai Penjabat Gubernur Papua Barat. Dia berharap agar komunikasi dan kerjasama dalam mendukung upaya pembangunan di  Papua Barat tetap terjalin dengan baik.

 “Kami mengucapkan selamat dan selamat bertugas kepada Penjabat Gubernur, Komjen Pol. (Purn) Paulus Waterpauw,M.Si. Kami selalu siap kapan saja jika diminta dan tetap mendukung sepenuhnya khusunya menjaga keamanan dan ketertiban,” ungkap Dominggus.

Bupati Bintuni, Petrus Kashiuw yang mewakili para Bupati/Walikota dalam sambutannya mengatakan bahwa terpilihnya Komjen Pol. (Purn) Paulus Waterpauw sudah melalui tahapan dan pertimbangan yang matang, serta berharap mengembangkan provinsi konservasi menuju pembangunan berkelanjutan.

“Kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Bapak Dominggus Mandacan dan Bapak Mohamad Lakotani atas segala karya besar, teriring doa kiranya Bapak diberikan kesehatan dan umur panjang,” ujar Bupati Petrus Kashiuw. (KN3)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

twelve + twelve =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir