Sabtu, April 20, 2024

Sesuai Kebijakan Pemerintah, Izin PT. Megapura Mamberamo Membangun di Tahota Tidak Diperpanjang

MANOKWARI, Kasuarinews.id – Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Papua Barat, Ir. Hendrik Runaweri mengatakan, bahwa sesuai dengan kebijakan pemerintah baik pemerintah pusat maupun pemerintah Provinsi Papua Barat, izin PT Megapura Mamberamo Membangun tidak lagi diperpanjang.

 “Perlu diketahui bahwa PT Megapura Mamberamo Membangun  sudah 2 periode beroperasi di wilayah Kabupaten Manokwari Selatan sehingga izinnya tidak diperpanjang lagi. Hal ini telah menjadi komitmen pemerintah sejak 2 tahun lalu,” ujar Runaweri Senin (4/4/2022).

Kata dia, masyarakat di Dataran Isim dan Tahota, Kabupaten Manokwari Selatan beberapa kali telah menyampaikan aspirasi kepada pemerintah agar tidak memperpanjang izin perusahaan tersebut namun sebelumnya gubernur telah mengularkan kebijakan untuk tidak memperpanjang izin operasional perusahaan itu.

Hal itu dilakukan kata Runaweri setelah dilakukan evaluasi, PT. Megapura Mamberamo Membangun tidak memenuhi syarat untuk mendapatkan perpanjangan ijin operasional karena secara teknis, PT. Megapura Mamberamo Membangun sudah tidak layak karena hasil produksinya rendah. Lanjut Runaweri, areal yang dulunya dikelola oleh perusahan tersebut akan dikembangkan oleh Pemkab Mansel untuk kesejahteraan masyarakat setempat. (KN2)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

nineteen + 7 =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir