Sabtu, Mei 18, 2024

Sius Dowansiba Berikan 1 Unit Mobil Untuk Dukung Kerja DAP Doberai

MANOKWARI, Kasuarinews.id – Tokoh muda Arfak, Sius Dowansiba memberikan bantuan 1 unit mobil kepada Dewan Adat Papua Wiayah III Doberai. Penyerahan mobil ini dilakukan pada Jumat (22/4/2022) langsung oleh Sius kepada Ketua DAP Keliopas Meidodga yang ditandain dengan penyerahan kunci dan pengguntingan pita serta doa pemberkatan oleh Pdt. Martinus Manggara.
Sius pada kesempatan ini mengatakan pemberian bantuan tersebut tanpa kepentingan apapun tetapi semata-mata karena keprihatinannya sebagai anak adat
untuk mendukung kinerja DAP terutama ketua DAP untuk mengurus persoalan-persoalan adat.

“Mobil ini hanya sarana saja. Saya tak punya motivasi apa- apa. Ini adalah bantuan dari hati saya yang terdalam. Sebagai anak adat Arfak saya berikan untuk tunjang kerja-kerja Pak Keliopas Meidodga sebagai ketua DAP untuk urus masalah masyarakat,” ujar
Sius.

Pada kesempatan ini, Sius meminta agar siapapun orang yang datang ke Manokwari perlu menghargai adat dan kearifan lokal sebab adat itu indentik dengan tanah yang adalah ibu dimana kita hidup berkembang sampai mati dan dikubur di tanah.
“Kita berdosa ketika datang ke Manokwari, misalnya kelola emas kemudian lari pergi tinggalkan masyarakat adat yang menderita di atas tanahnya. Untuk itu mari kita hargai adat agar kita di berkati.
Rumah adat ini untuk semua orang baik anak Papua dari semua suku, anak amber yang lahir di Papua juga semua suku bangsa,” terang Sius menambahkan pemberian bantuan alat transportasi itu semata-mata untuk mendukung kinerja DAP yang mengurus semua masalah adat.
Keliopas Meidodga pada kesempatan ini menyampaikan terima kasih kepada Sius.

“Anak Sius sudah tahu persoalan di DAP terutama keberadaan saya sebagai ketua. Tapi saya ini orangnya tak suka mengeluh. Dalam urusan adat,
Saya tak pernah minta uang meja ketika pimpin sidang adat. Masa orang sudah menderita kita peras lagi.
Kita di Manokwari ini sejak jaman Belanda dipimpin Barent Mandacan, Lodwick Mandacan serta Irogi Meidodga untuk urus Manokwari sebagai kota Niaga yang akan mengurus kepentingan banyak suku bangsa. Saya dididik bapak Irogi untuk pimpin masyarakat Arfak dan kini sudah dikukuhkan jadi ketua DAP Doberai. Bapak Irogi selalu pesan untuk sukses pimpin rakyat harus selalu setia, tulus dan rendah hati dan tidak membedakan serta jangan buat susah dan memeras rakyat,” tandasnya. (AN)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

17 − sixteen =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir