Senin, Juni 17, 2024

Soal Caretaker Gubernur Papua Barat, Yustina: Pemuda Katolik Netral

MANOKWARI, Kasuarinews.id – Yustina Ogoney, Ketua Pemuda Katolik Komisariat Daerah (Komda) Papua Barat mengatakan bahwa soal Caretaker Gubernur Papua Barat, Pemuda Katolik memiliki sikap yang sangat jelas dan tegas yaitu mengambil posisi netral.
“Sebagai Ketua, saya tegaskan kalau Pemuda Katolik Komda Papua Barat tidak terlibat dalam diskusi ataupun menyatakan sikap secara resmi menolak atau mendukung Calon Penjabat Gubernur Papua Barat tertentu. Jika ada orang yang mengatasnamakan dirinya sebagai kader Pemuda Katolik dan menyatakan diri atas nama organisasi mendukung atau menolak Calon Penjabat Gubernur tertentu, maka itu sikap pribadi, bukan sikap resmi organisasi,” tegasnya, Kamis (21/4/2022).
Hal tersebut kata Yustina sekaligus membantah pernyataan oknum yang mengatasnamakan Pemuda Katolik seperti dimuat pada sebuah berita online dengan judul Pemuda Katolik Kota Sorong Tolak Caretaker Gubernur Papua Barat.
Menurut Yustina, kewenangan untuk menentukan dan mengangkat Penjabat Gubernur adalah kewenangan Pemerintah Pusat melalui Kemendagri.
“Penunjukkan Penjabat Gubernur tentu saja melalui proses seleksi yang panjang berdasarkan kriteria-kriteria yang diatur dalam aturan yang berlaku, kita wajib menghargai proses yang sedang berjalan,” ujarnya.
“Sekali lagi saya tegaskan, Pemuda Katolik Komda Papua Barat tidak dalam posisi mendukung atau menolak salah satu figur Calon Penjabat Gubernur. Bila ada kader yang mengatasnamakan Organisasi Pemuda Katolik Papua Barat maka akan diberikan sangsi organisasi,” tegas Yustina. (KN2)

ARTIKEL TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

four × 5 =

- Advertisment -spot_img

Berita Terakhir